Rabu, 27 Juli 2022

Antisipasi Tawuran dan Pelanggaran Lalu Lintas,Sat Samapta Polres Bantaeng Lakukan Patroli

Tags


BN Online Bantaeng,- Sat Samapta Polres Bantaeng Rutin Laksanakan Patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polres Bantaeng, Rabu, 27 Juli 2022.


Kapolres Bantaeng melalui Kasat Samapta AKP M. Ali K, S. Pd.I  menyampaikan  bahwa Satuan Samapta dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat akan rutin melaksanakan patroli pada jam dan tempat yang rawan Pelanggaran Lalu Lintas maupun gangguang Kamtibmas termasuk aksi Tauran antar Pelajar dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.


"Selain Unit Samapta Polres Bantaeng, patroli rutin juga dilaksanakan oleh Unit Patroli Polsek Jajaran Polres Bantaeng", tegasnya.


Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Bantaeng, Aiptu Awalauddin Latif, Personil Sat Samapta melaksanakan Patroli pada jam -jam pulang sekolah khususnya wilayah perkotaan.


Menurut Aiptu awalauddin saat memimpin kegiatan menyampaikan bahwa Selain merupakan kegiatan rutin, Patroli ini juga bertujuan mengantisipasi terjadinya Pelanggaan Lalu Lintas termasuk Tawuran antar pelajar.


"Kami mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan yang mungkin saja diantara beberapa anak sekolah pada saat jam pulang bisa mengganggu Ketertiban masyarakat", Ucapnya.


Dg. Rahman (48) Salah satu pengayuh becak yang sering mangkal di depan Sma 4 Bantaeng menyampaikan terimakasihnya kepada Polisi yang melaksanakan Patroli pada jam pulang sekolah dan berharap rutin dilaksanakan


“ Terimakasih pak sudah melaksanakan Patroli karena kalau mereka lihat polisi tidak ada lagi anak- anak yang berani balap- balap motor yang bisa memancing keributan diantara mereka ( para pelajar.Red )", Tutupnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional