Senin, 25 Juli 2022

Babinsa Tanamkan Semangat Bela Negara

Tags

Babinsa Tanamkan Semangat Bela Negara
BN Online ; Redelong - Guna memberikan semangat Bela Negara kepada kaum pemuda, Serda M. Aris Babinsa Koramil 05/Permata memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid SMPN 1 Permata di Desa Gelampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Senin (25/07)


Komandan Kodim 0119/BM melalui Danramil Kapten Inf Ruhdianto mengatakan, Pemberian materi Wawasan Kebangsaan upaya TNI dalam menumbuhkan semangat adik-adik cinta tanah air di era digital dan moderenisasi.

"Pesatnya perkembangan digital dan moderenisasi sekarang ini bisa membawa dampak buruk bagi generasi muda jika tidak diimbangi dengan pembentukan karakter dan semangat bela negara,". ujar Danramil

Alasan lain sebut Danramil penggunaan gadget dan media sosial yang berlebihan membuat mereka larut dalam dunia maya hingga mengabaikan belajar dan kewajibannya sebagai anak.

Dengan pemberian materi Wawasan kebangsaan, Danramil berharap kaum muda khusunya pelajar dapat mengontrol kebutuhan smartphone  atau elektronik lainnya dengan harapan adanya keseimbangan moderenisasi dan cinta tanah air. tandas Danramil.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni