Minggu, 17 Juli 2022

LMK Sunter Agung Sukses Gelar Lomba Mewarnai Anak-Anak.

Tags



BN Online,  Jakarta - Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Sunter Agung, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sukses menggelar lomba mewarnai anak-anak, yang berlangsung di RPTRA Sunter Muara, RW.05, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/7/202).

LMK yang menggandeng PKK dan Chil go, salah satu produk minuman nutrisi untuk anak-anak serta Greebel, produk pensil warna dan crayon ini berhasil memikat minat anak-anak dan para orang tua setelah sekian lama pasif tanpa kegiatan edukatif selama pandemi.

Menurut ketua panitia dari anggota LMK Sunter Agung , Daniel, kegiatan ini merupakan salah satu program dari LMK Sunter Agung dalam peranannya menampung aspirasi warga, yang karena sudah rindu akan kegiatan edukatif maka diadakanlah perlombaan mewarnai ini.

"Ini adalah salah satu kegiatan LMK Sunter Agung bersama PKK Sunter Agung,  untuk warga Sunter Agung yang bertujuan agar anak-anak bisa berkreatifitas dan berani," kata Daniel.

Ini, masih kata Daniel adalah perlombaan pertama yang digelar LMK Sunter Agung periode 2022-2027 yang diikuti 200 anak dengan 2 kategori, A, 2-5 tahun dan B, 5-7 tahun.

Perwakilan Chil Go, produk minuman nutrisi anak, Ayu, mengemukakan bahwa melalui kegiatan ini, ingin mengedukasi anak-anak, berkreasi dalam menggambar atau mewarnai.

"Dimana anak-anak butuh berkreatifitas, biarkan mereka mengeksplore, berkreasi dengan menuangkan warna-warna diatas kertas,"jelas Ayu, Brand  Representative wialayah DKI Jakarta dari Chil go, produk minuman anak dengan nutrirsi yang lebih lengkap Morinaga.

Hal senada disampaikan perwakilan dari Greebel, merk pensil warna dan crayon, ingin mengedukasi anak dengan memberikan informasi tentang teknik mewarnai dengan mendukung kegiatan-kegiatan bersifat edukatif dan memberi pelatihan kepada guru dan anak tentang teknik mewarnai dan menggambar.

"Kami selalu mensupport berbagai macam acara sehingga orang-orang tahu, Greebel adalah produk dalam negeri yang juga berpartisipasi dalam setiap acara yang mencerdaskan anak bangsa,"kata Mely, staff marketing di PT. Suryamas Cipta Sentosa,  produsen dari Greebel.

Usai pengumuman pemenang, anggota PKK,  Erna mewakili ibu Lurah Sunter Agung  dan perwakilan dari sponsor susu Sunter, Albert  memberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang kepada para pemenang.

Tak lupa ketua panitia, Daniel mengucapkan terima kasih kepada para pihak-pihak yang terlibat menyukseskan acara ini terutama sponsor acara ini, Chil Go, Greebel, Toko Susu Sunter, Toko Susu Mom & Kids dan Toko Susu SJ. serta kepala seksi kesra Kelurahan Sunter Agung yang turut hadir, Adam.

Adapun para juara sesuai hasil penilaian yuri perlombaan ini yaitu :

KATEGORI A (Usia 3 – 5 Tahun)

JUARA I
NIYAS DWI ABHIVANDYA
(Warga RT. 018 RW. 005)

JUARA II
KIMORA DIMITRI SASIKIRAN
(Warga RT. 010 RW. 008)

JUARA III
RAISYA FATIMATUZZAHRA
(Warga RT. 010 RW. 006)

JUARA HARAPAN I
LAHA AFA RATIFA IBY
(Warga RT. 001 RW. 009)

JUARA HARAPAN II
JIHAN SOVI VARISHA
(Warga RT. 009 RW. 002)

JUARA HARAPAN III
ZOYA ASSYFA MECCA
(Warga RT. 017 RW. 005).


KATEGORI B (Usia 5 – 7 Tahun)

JUARA I
SYLFIA ALIFAH
(Warga RT. 009 RW. 005)

JUARA II
ADELIA SHAKILA RAHMANIA
(Warga RT. 005 RW. 013)

JUARA III
YOVELA
(Warga RT. 011 RW. 006)

JUARA HARAPAN I
LINTANG SEPTINA
(Warga RT. 004 RW. 006)

JUARA HARAPAN II
GABRIEL BRIAN NAINGGOLAN
(Murid SD Santo Lukas Penginjil)

JUARA HARAPAN III
HAFIZA AFKAR KHAIRAH IBY
(Warga RT. 001 RW. 009).

(dar).