Selasa, 12 Juli 2022

Wujud Syukur, Kodim 0106/Ateng Bersama PLTA Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1443 H.

Tags

Wujud Syukur, Kodim 0106/Ateng Bersama PLTA Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1443 H.
BN Online ; Takengon – Berbagi dan kepedulian sosial serta menjalankan perintah agama dalam ibadah, Kodim 0106/Ateng dan PLTA melaksanakan penyembelihan hewan qurban di makodim, jalan lut tawar kp bale atu, kec lut tawar, Kab, Aceh Tengah. Senin (11/07/22).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H disaksikan langsung oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani bersama menager PLTA Bapak Andi di lingkungan makodim.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menyampaikan
“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”.

Dari momentum ibadah Qurban ini dapat dimaknai oleh seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan takwa, menjalankan perintah dan segala larangannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri dan meningkatkan semangat dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mewujudkan kepedulian sosial TNI terhadap sesama, dan kita bekerja sama juga dengan PLTA dalam  pelaksanaan berqurban ini ” ujar Dandim".

Lanjutnya, pembagian daging kurban ini kita serahkan. kepada anggota Kodim 0106/Ateng dan masyarakat sekitar yang berhak menerimanya semoga daging kurban yang kami bagikan ini bisa dinikmati dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan" tutup Komandan Kodim 0106/Ateng.

Menager PLTA bapak  Andi menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dapat menambah tali persaudaraan dengan kodim 0106/Ateng dan masyarakat aceh tengah ,” katanya.

Dalam pelaksanaan ini Kodim 0106/Ateng menyembelih 4 ekor Sapi dan 1 ekor kambing yang dilakukan oleh Anggota Kodim dilingkungan  Makodim 0106/Aceh Tengah.

Editor : Riga Irawan Toni