Selasa, 09 Agustus 2022

Ada Apa Dengan Bangunan Di sekolah SD Delung Tue

Tags

Ada Apa Dengan Bangunan Di sekolah SD Delung Tue
BN Online ; Redelong.Pembangunan Gedung dalam kawasan komplek Sekolah Dasar Negeri atau SDN Delung Tue Desa Ujung Gele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah diduga tidak mematuhi peraturan,hal itu di sampaikan salah satu aktivis  LSM Garis Merah atau Lembaga Swadaya Masrakat Zulfan Syah pada Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Zulfan, bangunan gedung yang ada didalam lokasi SDN Delung Tue tersebut diduga dibangun dengan mengunakan anggaran daerah, namun sangat disayangkan, menurutnya pihak dinas dan juga rekanan yang mengerjakan bangunan tersebut tidak mengindahkan peraturan terkait keterbukaan informasi publik, dimana pentingnya memasang papan informasi atau Pagu.
" Kami sangat heran dari beberapa Minggu yang lalu kami sangat intens mengawasi beberpa proyek negara namun pada hari ini kembali menemukan proyek bangunan tanpa memakai plang nama atau papan proyek, dan kami berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan dan para rekanan serta PPATK nya untuk menghormati Peraturan Negara Ini, jika anda tidak setuju dengan peraturan di Negara ini, silahkan anda mencari Negara Lain,!." Ucap Zulfan Syah.

Lebih lanjut Zulfan Syah juga menyebutkan, berdasarkan UU keterbukaan Informasi Publik bahwa setiap bangunan yang mengunakan uang Negara wajib dan harus memasang plang nama atau papan informasi proyek terkait. Jelas Zulfan Syah.

Sementara itu saat awak media mencoba mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah pada Selasa siang, yang bersangkutan tidak ada ditempat.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni