Rabu, 24 Agustus 2022

Pengerjaan Saluran Air Kelurahan Cakung Barat Ganggu Aktivitas Warga

Tags

 



BN Online, Jakarta Utara - Pengerjaan Saluran Air di RT. 01 RW. 06 menganggu aktivitas Warga setempat,. PT. Duta kreasi Indah selaku pelaksana tugas pengerjaan saluran air di Rt 01 Rw 07 dan sekitarnya seolah tidak faham akan standar pengerjaan drainase yang baik dan benar. 

Dari pantauan tim media ini terlihat jalan yang yang harus dilewati warga berserakan dan adanya tumpukan galian yang mengganggu akses lalu lalang warga. 


Hal ini terlihat tidak tersedianya papan proyek atau Pagu sebagai standarisasi pusat informasi terkait proyek yang sedang di kerjaan sesuai Undang-undang  no. 14 tentang Keterbukaan informasi publik. 


Ketua pelaksana atau mandor Zultonik yang dikonfirmasi oleh media ini sempat kebingungan ketika ditanya wartawan terkait posisi bedeng dan plang papan proyek yang dimaksud.


Disamping itu juga tidak di sediakannya Bedeng buat tempat istirahat pekerja .

"Kami tidak bikin bedeng bang. tapi di sediakan kontrakan, " kata Zultonik, saat dimintain keterangan terkait proyek saluran air, sebagai pengganti bedeng di salah satu kontrakan milik pak Rw atau saudaranya pak Rw.

Hasil investigasi yang didapat di lapangan seolah memberikan gambaran bahwa sudin perumahan sebagai penanggung jawab proyek saluran air di Kelurahan Cakung Barat terkesan menutup telinga terhadap keluhan warga serta diduga ada main mata dengan pelaksana proyek guna mengentit anggaran yang pada akhirnya menurunnya kualitas proyek.


Ditambahkan lagi ada beberapa keluhan warga terkait proyek saluran air itu terkesan tidak memperhatikan ke amanan serta kenyamanan warga pada saat ada galian yang berserakan kemudian mengganggu aktifitas warga dengan adanya galian yang berantarakan di mana mana.


"Pusing bang, tanah galian berserakan dan menumpuk jadi kita mau lewat aja susah harus minggir, takut kejebur got," keluh salah seorang warga. 

(dar/bahar)