Selasa, 09 Agustus 2022

Pj. Bupati Bener Meriah : Penangan konflik gajah dan manusia memerlukan pemikiran bersama

Tags

Pj. Bupati Bener Meriah : Penangan konflik gajah dan manusia memerlukan pemikiran bersama
BN Online ; Redelong : Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang didampingi oleh Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si dan Para Asisten menerima kunjungan Tim CRU DAS Peusangan diruang kerja bupati, Selasa (09-08-2022). 

Kunjungan dan pertemuan Tim CRU DAS Peusangan yang diwakili oleh Ibu Pipit pagi itu dengan bupati dan sejumlah Pimpinana di Sekretariat daerah Bener Meriah dalam rangka silaturahmi dan sekaligus membicarakan terkait penanganan konflik gajah dengan manusia. 

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada CRU Peusangan yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah daerah Bener Meriah dalam penanganan konflik gajah dan manusia diwilayah tersebut.
Kepada ibu Pipit, Drs. Haili Yoga, M.Si meminta agar dapat untuk memfasilitasi bupati untuk rapat dengan pimpinan CRU Peusangan yang ada di Banda Aceh. " Kebetulan besok saya ada agenda kerja dengan bapak Gubernur di Banda Aceh, saya minta ibu bisa memfasilitasi saya rapat dengan pimpinan CRU di Banda Aceh, saya juga akan membawa sejumlah Kadis yang terkait nantinya dalamralat tersebut," ujar Pj. Bupati Bener Meria itu kepada perwakilan CRU Peusangan saat itu.

Lebih jauh disampaikan Haili Yoga nantinya hasil rapat dengan pimpinan CRU Peusanga di Banda Aceh, akan disampaikan kepada masyarakat. 

Terkait penangan konflik gajah dengan manusia, Pj. Bupati Bener Meriah juga meminta agar ada duduk bersama, baik itu pihak dari DPRK, pihak Kecamatan, pihak Desa, pihak CRU Peusangan dan masyarakat. " Saya minta juga agar CRU dapat menentukan waktu dan tempat pertemuan dengan pihak-pihak yang saya sebutkan," pinta Pj. Bupati Bener Meriah kepada perwakilan CRU Peusangan dala pertemuan di ruang kerjanya saat itu.

Menggapai permintaan dari Pj. Bupati Bener Meriah, Pipit selaku perwakilan CRU DAS Peusangan menyampaikan bahwa pihak CRU akan segera menyampaikan prihal permintan bupati kepada atasannya.(Kiki)


Editor : Riga Irawan Toni