Selasa, 09 Agustus 2022

Patroli Karhutla , Kapolres dan Pju Sisir Pinggiran Jalan Lokasi Wisata Pantan Terong

Tags

Patroli Karhutla , Kapolres dan Pju Sisir Pinggiran Jalan Lokasi Wisata Pantan Terong 
BN Online ; Takengon - Aceh tengah 
Kebakaran Hutan dan Lahan( Karhutla )  menjadi Ancaman bagi kita Semua , terganggunya Kesehatan Pernapasan kita , maupun Punahnya mahluk Hidup  tertentu yg Hidup disana dan bisa juga menjadi Ancaman  Satu Negara kepada kita, Sebab Selain mengganggu Pernafasan kita, juga bisa mengganggu Perjalanan Darat maupun Udara dan Sudah barang tentu menghambat Perputaran Ekonomi .

Negara kita di Thn 2015 Silam pernah mengalami Kebakaran Hutan di Wilayah Sumatera dgn mengakibatkan 80% Hutan terbakar , Sehingga Kabut Hitam menutupi Udara, tentu saja salah satu dampaknya Negara tetangga melakukwn Perotes tdh Negara kita .
Selasa 09 Agustus 2022.

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Tugas yg diemban Kapolres Aceh tengah Akbp Nurochman Nulhakim, S.IK mengatakan, pagi tadi Ia bersama Pju nya Sengaja melakukan Patroli menyusuri Kawasan Pinggiran Hutan di Lokasi Pantan terong .
Dengan menggunakan Kenderaan 4
Roda dua Kapolres sengaja menyusuri Kawasan dimaksud agar bisa langsung menyentuh Lokasi Patroli .
Mengingat Saat ini juga sdg terjadi Kemarau , bisa saja Api berasal dari Gesekan2 Batu yg berjatuhan dari Bebukitan dan bisa juga ada Unsur Sengaja dari Warga  yg menginginkan kerja yg cepat  yakni dgn Cara membakar Lahan untuk Pertanian  ? 
Tentu saja Cara cara dgn membakar Lahan Pertanian  akan merugikan Semua Pihak  Sebut Kapolres .

Dalam Kegiatan Patroli Kapolres bertemu langsung dgn Para Warga Petani disana dan memberikan Himbauan Utk Tidak melakukan Pembakaran, ketika akan membersihkan Lahan .

Kayu Serta Sampah Sisa tumbuhan merupakan pupuk Alami yg sangat dibutuhkan Tanaman .

Mungkin Sudah Ratusan maupun puluhan Tahun Sampah Tumbuhan mengendap di Lahan Jadi tlg jangan dibakar , nanti bisa dipidana Kurungan dan Denda  Sesuai dgn UU No 32 Thn 2009  .Ujar Kapolres .


Editor : Riga Irawan Toni