Sabtu, 20 Agustus 2022

SD Negeri Bawakaraeng 1 Resmikan Panggung Aksi dan Launching Program Inovasi Sekolah

Tags

BN

 

BN,Online, Makassar - Usai melaksanakan Porseni HUT RI ke 77 sejak tanggal 12-16 Agustus, SD Negeri Bawakaraeng 1 Makassar melakukan penutupan pada tanggal 20 Agustus 2022.




Kegiatan penutupan dirangkaikan dengan peresmian Panggung Aksi dan Launching Program Inovasi Sekolah di SD Negeri Bawakaraeng 1.


Dalam penutupan tersebut, dilakukan pengumuman lomba dan Piala, Piagam dan Hadiah kepada para pemenang lomba.


Diantaranya, lomba yang diumumkan adalah lomba ranking 1, Pidato Merdeka dari Korupsi dan Lomba Kelas Berbintang.


Kelas Berbintang merupakan Inovasi Sekolah dalam rangka mendorong terwujudnya kelas yang memenuhi standar dan kenyamanan belajar bagi peserta didik .


Adapun indikator kelas Berbintang meliputi, Bersih dan Kreatif, Integrasi IT dan Multimedia, Sudut Karya dan Prestasi, Pojok Baca, dan Integrasi PBLHS.


Selain itu, dirangkaikan pula pelantikan Siswa-siswi Kader Adiwiyata sekolah. Mereka akan berperan sebagai pelopor PBLHS di sekolah. 


Kegiatan berjalan lancar, diselingi berbagai hiburan pementasan seni dari perwakilan siswa yang menambah kemeriahan acara.


"Semoga dengan hadirnya panggung aksi dan berbagai program Inovasi di sekolah, akan mendorong lahirnya siswa-siswi cerdas berkarakter dengan multitalenta," kata Kepsek SD Negeri Bawakaraeng 1, Alphian Sahruddin kepada wartawan BN Online 


Ditambahkannya, kegiatan ini menjadi wahana kemajuan sekolah Menuju Puncak Kejayaan Prestasi SD Negeri Bawakaraeng 1, " pungkas Alphian (**)


Editor : Anas