Sabtu, 06 Agustus 2022

Tim Gugus Tugas PMK Bener Meriah Perketat Tiga Pintu Masuk

Tags

Tim Gugus Tugas PMK Bener Meriah Perketat Tiga Pintu Masuk
BN Online ; Redelong - Guna memutus penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjadi di beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Aceh, Tim Personel gugus tugas PMK tetap  perketat
tiga pintu masuk ke Kabupaten Bener Meriah.Sabtu 06 Agustus 2022.

Dandim 0119/Bener Meriah Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto saat di konfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan" Pihaknya tetap memperketat jalan masuknya hewan ternak dari luar Kabupaten setempat.

Pengamanan pos di tiga titik oleh Satgas PMK tersebut dilakukan setiap hari 1x24 jam diantaranya Pos Retribusi Desa Seni Antara, Pos Retribusi Merie Satu dan Pos Retribusi KM. 35 Jln. Raya Bireuen - Takengon yang merupakan pintu masuk menuju Kabupaten Bener Meriah" Ujarnya.
Eko "Menjelaskan dari sepuluh kecamatan yang ada dalam kabupaten setempat, Alhamdulilah Kabupaten Bener Meriah masih berada di zona hijau dengan Prosentase Vaksin PMK sudah mencapai 3,15% Sesuai dengan data Updete 1 Agustus 2022" bebernya.

Lanjutnya" Ia, menuturkan. Jenis Hewan ternak yang ada di Kabupaten Bener Meriah antara lain: Sapi, Kerbau, Kambing dan Domba, total keseluruhan ±15.856 ekor, dimana pelaksanaan vaksinasi oleh Gugus Tugas masih terus berjalan di Wilayah Bener Meriah.

Saat ini pihaknya bersinergi bersama Polri dan Pemkab mempertahankan Zona Hijau terhadap hewan ternak yang ada di wilayah" sehingga kasus PMK di Bener Meriah Nol", terangnya.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni