Kamis, 18 Agustus 2022

Tutup Perkemahan Pramuka, Ilham Azikin Gelorakan Semangat Pramuka Sejati

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menutup perkemahan pramuka di bumi perkemahan Lapporo, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua lapisan pramuka untuk senantiasa menggelorakan semangat pramuka sejati. 


Dalam pidatonya di hadapan ratusan penggalang, dia berharap agar para penggalang ini terus mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas. Dia juga berharap, para penggalang ini senantiasa bersikap pramuka sejati. 


"Sikap pramuka sejati adalah mereka yang selalu bersikap tolong menolong," jelas dia. 


Dia menambahkan, pada dasarnya, gerakan pramuka hendaknya berlandaskan pada pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, segala sikap dan perbuatan anggota Pramuka hendaknya mencerminkan hal-hal yang baik. 


"Semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya," jelas dia. 


Dia menambahkan, masa Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum selesai. Oleh karena itu, dia mengajak kebersamaan semua pihak untuk ikut mempercepat pencegahan Covid-19 dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. 


Selama ini, dia memberikan apresiasi kepada pengurus Pramuka yang telah ikut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap agar Covid-19 segera reda agar gerakan pramuka bisa lebih massif lagi. 


"Kita tentu berharap agar Covid-19 segera melandai agar gerakan pramuka bisa lebih leluasa," jelas dia.


Sekedar diketahui, perkemahan pramuka Lapporo digelar dalam rangka hari jadi Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2022. Para penggalang dari berbagai sekolah yang ada di Bantaeng berkemah di bumi perkemahan ini selama tiga hari. 


Perkemahan ini tetap bersifat rekreasi, tapi mengutamakan unsur edukasi, inovasi, dan produktif. Unsur itu prinsip dasar dan metode kepramukaan dalam bentuk permainan, diskusi, simulasi, dan kompetisi. Ada banyak kegiatan di Bumi Perkemahan Lapporo ini. Kegiatan itu antara lain keterampilan kepramukaan.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional