Jumat, 02 September 2022

KASDIM 0106/ ATENG HADIRI HARI PENDIDIKAN DAERAH (HARDIKDA) ACEH KE-63 TAHUN 2022.

Tags

KASDIM 0106/ ATENG HADIRI  HARI PENDIDIKAN DAERAH (HARDIKDA) ACEH KE-63 TAHUN 2022.
BN Online ; Takengon- Kepala Staf Kodim 0106/ ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO hadiri Upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Ke-63 tahun 2022 dengan tema "Mari bergerak bersama mewujudkan merdeka belajar untuk generasi penerus yang islami, tangguh, kreatif dan hebat",bertempat di Lapangan Setdakab. Aceh Tengah, Jln. Yos Sudarso Kp. Blang Kolak II, Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. 

Amanat Pj. Gubernur Aceh yang di bacakan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Peringatan Hardikda yang ditetapkan pertama kali pada tanggal 02 September 1959 merupakan tonggak dan pendorong berkembangnya pendidikan Aceh.
Keberadaan Hardikda tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pendidikan Aceh terdahulu yang mengusung cita-cita luhur untuk memperkuat basis pembangunan sumber daya manusia yang memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi. 

Melalui momentum Hari Pendidikan Aceh ini, kita perkuat tekad untuk dapat melahirkan generasi penerus Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental. Dengan generasi muda yang berkualitas. Kita pasti akan mampu membawa perubahan yang terbaik bagi generasi penerus Aceh di masa depan." Tutupnya".

Kepala Staf Kodim 0106/ ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, saat di komfirmasi tim media mengatakan Semoga dengan hari pendidikan daerah ini, sektor pendidikan untuk membangun aceh di masa kini dan masa depan, menjadi program prioritas pembangunan dalam berbagai bidang, pendidikan yang lengkap, dan pemerataan rasio guru di seluruh daerah Aceh.  untuk menghasilkan anak-anak  yang cerdas, berkarakter, berakhlak mulia dan memiliki daya saing sehingga mampu mengukir prestasi yang membanggakan. " Ucapnya".

Dalam upacara teesebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar,  Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Sekda Kab. Aceh Tengah, Subhandhy, AP.,M.Si, Waka Polres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, SH.,M,  Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan, Ketua MPU Aceh Tengah, Drs. Amri Jalaludin, Wakil Ketua Mahkamah Syariah Takengon, Win Syuhada, SH.,M.C.L.
dan Para peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Ke-63 tahun 2022 di Kab. Aceh Tengah


Editor : Riga