Minggu, 11 September 2022

*Obama Cattery : Breeder Kucing Ras Mainecoon Import dari Russia*

Tags

*Obama Cattery : Breeder Kucing Ras Mainecoon Import dari Russia*
BN Online ; Bagi para catlovers, khususnya ras kucing tertentu pasti akan merasa bahagia apabila memiliki kucing peliharaan sesuai kriteria yang diinginkan.

Jika kamu merupakan penggemar kucing ras terbesar didunia yakni Maincoone, maka bisa mengunjungi salah satu breeder ternama, yaitu Obama Cattery.

Obama Cattery sendiri sudah hadir di Indonesia tepatnya di tanah Serambi Mekah - Aceh sejak 2 tahun yang silam. Pemilik Obama Cattery, Ibu Resti yang berawal dari kecintaannya terhadap kucing domestik yang terlantar atau yang ditelantarkan oleh pemiliknya dan keinginan untuk mengisi kegiatan di rumah.

"Awalnya dari banyak kucing domestik yang datang selalu di rumah karena kasihan jadi saya selalu kasi makan dan itu tidak hanya di aceh namun saat saya tinggal di makassar dan di jakarta kucing domestik juga sering datang ke rumah, terus saat pas pandemi kan bosen ya di rumah gak ada kerjaan dan kebetulan suami juga senang dengan kucing. Jadi kita pikir ya udahlah pelihara kucing untuk kegiatan di rumah, awalnya gitu doang, sampai memiliki Cattery dengan izin dan sertifikat dari CFA-USA.
Mainecoon adalah kucing berbadan besar dan tinggi dengan berat jantan sekitar 6–9 kg dan betina sekitar 4–6 kg. Tubuhnya dapat mencapai panjang hingga lebih dari 1 meter. Maine coon merupakan kucing yang kuat dan berotot.

Maine coon memiliki kepala yang sedang dan lebar dengan dahi yang sedikit melengkung dan tulang pipi yang menonjol. Matanya besar dan berbentuk seperti oval. Hidungnya lebar dan di bagian ujungnya sedikit melengkung dan dagunya terlihat tajam. Telinganya besar dengan bagian bawahnnya lebar dan dibagian ujungnya lancip serta memiliki seperti antena. Lehernya kuat dengan panjang yang sedang. Kakinya sedang dengan tulang dan otot yang kuat dan ekornya panjang.

"Saya pilih mainecoon itu karena dia memiliki paras wajah dan surai panjang layaknya singa" jelasnya.

Lalu, para catlovers tidak perlu khawatir, karena mainecoon tidak ganas kok, mainecoon itu frendly. Seluruh kucing yang terdapat di Obama Cattery sangat berkualitas sebab di impor langsung dari Eropa dan Russia, sudah menerima vaksin lengkap hingga memiliki dokumen legal dari negara asalnya sebelum diimpor ke Indonesia.

Resti menjelaskan, mahar dari kucing tersebut tidak dapat ditentukan begitu saja. Semua bergantung kepada kualitas mulai dari keturunan, hingga speciality dari kucing tersebut.

"Pertama silsilah keturunan itu sangat mempengaruhi sebab itu bawaan genetik, kalau keturunannya baik itu sudah poin plus. Kedua dari scpeciality kucingnya itu sendiri jika matanya odd eyes, surai seperti singa di tambah bobot yang besar di atas rata-rata itu sudah dapat poin lebih lagi, makanya saya mendatangkan langsung mainecoon dari Russia karena memiliki paras wajah dan bobot tubuh yang terbaik di dunia", kata resti.

Jika ingin mengadopsi kucing ras mainecoon asli import di Obama Cattery, kamu bisa menghubungi melalui direct message ke akun Instagram @obama_cattery.

Editor : Riga Irawan toni