Sabtu, 05 November 2022

Dalam Persiapan Bercocok Tanam, Babinsa Dampingi Warga Membuka Lahan Perkebunan

Tags

Dalam Persiapan Bercocok Tanam, Babinsa Dampingi Warga Membuka Lahan Perkebunan
BN Online ; Takengon-  Babinsa koramil 01/Lut Tawar Dim 0106/Ateng Serda Rahmad wanto membantu warga binaan Hamdan (45) membuat lahan yang akan di tanam ubi rambat untuk tambahan penghasikan' Kampung Lot Kala Kec.Kebayakan Kab.Aceh Tengah. saptu (05/11/22).

Serda Rahmad wanto mengatakan bahwa kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik Bapak Hamdan (45) untuk ditanami ubi rambat dimulai dari awal pembukaan lahan mencangkul tanah hingga membuat bedengan yang untuk ditanami Ibu jalar.
Aceh tengah merupakan wilayah pertanian dengan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani kopi mempunyai peranan penting dalam perekonomian dan kita sebagai aparat teritorial tetap mendukung untuk mencari tambahan salah satu alternatif ketahanan pangan untuk mengatasi kesulitan rakyat dan membantu pemerintah Dalam ketahanan pangan selain Beras" ungkapnya".

Dalam kesempatan itu Hamdan (45)  mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan motivasi  dalam mengolah lahan kebun ini," semoga pak babinsa selalu Dalam lindungan Allah S.W.T.

Semoga tanaman ubi jalar yang saya tanam bersama Babinsa, menuai hasil yang baik saat panen nanti. Sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi jalar ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami" Katanya".


Editor  : Riga Irawan Toni