Senin, 28 November 2022

IPPEMATA Banda Aceh Gelar Tepung Tawar Mahasiswa Baru Asal Aceh Tengah

Tags

IPPEMATA Banda Aceh Gelar Tepung Tawar Mahasiswa Baru Asal Aceh Tengah
BN Online ; BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh) menggelar acara Tepung Tawar untuk mahasiswa baru asal Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di lokasi wisata Pantai Penyu, Aceh Besar, Minggu 27 November 2022.

Acara yang bertemakan 'Kunul Musara Gelung, Murom Musara Tamun' ini diwarnai dengan berbagai rangkai kegiatan.

Ketua panitia pelaksana, Krisnanda, menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai wujud menyambung tali silaturahmi bagi mahasiswa baru asal Kabupaten Aceh Tengah.

"Acara ini diadakan khusus untuk menyabut mahasiswa baru yang berasal dari Aceh Tengah, yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Krisnanda dalam pembukaan acara Tepung Tawar.

"Acara ini juga diadakan dengan berbagai macam rangkaian acara, seperti kegiatan Mentoring, Outbound, dan Tepung tawar secara simbolis," Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPPEMATA-Banda Aceh, Sina Prayoga dalam sambutannya berharap kepada mahasiswa baru asal Aceh Tengah dapat menjadi Agen of Change yang berguna untuk negara dan bangsa .

"Saya Berharap kawan-kawan semua dapat menjadi generasi penerus untuk kemajuan Bangsa dan negara kita," kata Sina.
Sina juga mengatakan para mahasiswa baru harus memiliki jiwa kritis dan jiwa sosial, yang peduli terhadap derahnya,

"Walaupun kita (Mahasiswa) sedang menempuh pendidikan diluar daerah, tentunya sebagai mahasiswa harus mampu menjadi sosial kontrol terhadap permasalahan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah," kata Sina.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam hal ini diwakili oleh Kadis Perkim Aceh Tengah Mauza Uswa, menyampaikan Paguyuban ippemata dapqt sebagai wadah Mengasah diri, Belajar dan Meningkatkan kemampuan.

"Adik-adik semua akan menjadi Generasi Penerus bangsa khususnya bagi Kabupaten Aceh Tengah, Maka Persiapkanlah Diri dan Kemampuan, karena untuk mencapai sesuatu tidak ada yang instan." Katanya.

"Tentunya, untuk menjadi penerus yang baik yang mampu membangun daerah lebih baik lagi tantangan zaman sekarang sudah pasti berbeda dengan tantangan kami dulu," sambungnya.

"Kalian lebih berat karna harus menjadi generasi yang melek teknologi. Kalo kita tidak melek teknologi maka kita akan tertinggal."

"Harapan kami kalian bisa menjadi generasi penerus bangsa yang inovatif dan solutif," pintanya.

Dalam acara pembukaan tepung tawar ini turut hadir, Dihansyah (Ketua IPPEMATA Periode 2006-2007, Yusuf Sabri (Ketua IPPEMATA Periode 2014-2016), Sutris (Ketua IPPEMATA Periode 2018-2020), dan para Alumni/senior IPPEMATA Banda Aceh lainnya. (*)

Editor : Riga Irawan Toni