Jumat, 11 November 2022

Jum'at Curhat, Kapolres Lhokseumawe Tampung Keluhan Warga

Tags

Jum'at Curhat, Kapolres Lhokseumawe Tampung Keluhan Warga
BN Online ; LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe jemput bola menerima berbagai aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat yang diadakan di Warung Shaka Coffe di Jalan Pase Desa Keude Aceh, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum'at (11/11/2022) pagi.

Jumat Curhat ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, MM menyampaikan, dalam kegiatan tersebut  Kapolres Lhokseumawe mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan cara-cara humanis, di mana masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami dilingkungan masyarakat.

"Kapolres Lhokseumawe bersama awak media, tokoh masyarakat dan warga duduk sambil ngopi dalam program jum'at curhat dan didengarkan serta direspon langsung oleh Kapolres Lhokseumawe," jelas Salman.

Selain menerima curhatan masyarakat, moment ini menjadi wadah Kapolres Lhokseumawe berdiskusi dengan para wartawan senior dan tokoh masyarakat setempat. Hal itu adalah bukti kalau peran awak media dan tokoh masyarakat sangat penting dalam membantu kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.
Kapolres Lhokseumawe menegaskan, sebut Salman, bahwa Polres Lhokseumawe terus meningkatkan kinerja khususnya terkait kenakalan remaja yang dikeluhkan warga.

"Polres Lhokseumawe terus bekerja keras memantau dan mendeteksi dini terkait jika aksi kenakalan remaja yang menjurus kedalam tindak pidana apalagi sampai menggunakan senjata tajam, kita tetap proses sesuai dengan berlaku" pungkas Salman

Sementara Iskandar, salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa warga sangat resah dengan adanya kenakalan remaja bahkan ada kelompok remaja yang sangat meresahkan masyarakat. 

"Kami apresiasi baru-baru ini Polsek Banda Sakti dapat menangkap sejumlah remaja yang terlibat dalam tindak pidana kriminal. Kami senang dengan program curhat ini dan masyarakat siap bekerjasama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di lingkungan masyarkat" pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat itu ikut dihadiri, Kasat Lantas AKP Adek Taufik S.I.K, Kasat Sabhara Iptu Heydi, Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad, Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal, Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M dan sejumlah tokoh masyarakat dan wartawan.

Editor : Riga Irawan Toni