Minggu, 20 November 2022

Observasi Literasi Wisata Menulis Lingkar Pena Akbar 2022 Sulawesi Selatan

Tags


 

BN Online, Maros - Tema : 

Menjalani Pekerjaan Menulis Semangat, Sabar dan Pantang Menyerah  



Observasi Literasi Wisata Menulis Lingkar Pena Akbar 2022 dibuka oleh Ketua Lingkar Pena Sulawesi Selatan Batara Al Isra dihadiri oleh seluruh panitia dan peserta, diadakan di Cagar Budaya Leang Leang Bantimurung Kabupaten Maros, Sabtu (19/11/2022). 

 

Mengungkapkan ide atau gagasan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan pencatatan melalui observasi partisipatif, terus terang atau tersamar, tidak terstruktur dan menggunakan kemampuan serta ketrampilan munulis berguna memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Wisata menulis memberikan pembekalan peserta, pekerjaan menulis secara rutin dan konsisten perlu semangat, kesabaran dan pentang menyerah wewujudkan ide atau gagasan melalui tulisan memberikan informasi bermanfaat bagi orang lain dan sarana komunikasi terpercaya. 


Peserta wisata menulis sebanyak 20 orang terdiri dari 7 anggota baru dan 13 anggota lama komunitas lingkar pena dan mendapatkan pengetahuan dari nara sumber serta inspirasi pesan moril dari tanyangan film Freedom Writers tentang menjalani pekerjaan dengan semangat dan sabar, pantang menyerah menghadapi masalah meskipun tidak didukung oleh siapapun . Semangat ini perlu dimiliki seorang penulis.      


Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.