Kamis, 10 November 2022

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Teladani Jasa Para Pahlawan

Tags


BN Online Bantaeng, - Sebagai wujud penghormatan serta guna mengenang perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 dengan tema “Pahlawanku Teladanku” yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (10/11).


Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih daripada itu bagaimana menanamian nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. “Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka”, ujar Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin saat membacakan amanat seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.


Bupati menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.


Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesuangguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tugan Yang Maha Kuasa.


Sebelum melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng pada 9 November malam melakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan Hari Paglawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Sasayya, Bantaeng.


Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, para Asisten, para Kepala SKPD, para Camat serta seluruh pejabat eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional