Rabu, 28 Desember 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Linge Hadiri Musrenbangdes RKPK Dan APBK Tahun Anggaran 2023 Kampung Owaq.

Tags

Bhabinkamtibmas Polsek Linge Hadiri Musrenbangdes RKPK Dan APBK Tahun Anggaran 2023 Kampung Owaq.

BN Online ; Aceh Tengah-Bhabinkamtibmas Polsek Linge Hadiri Musrenbangdes RKPK Dan APBK Tahun Anggaran 2023 Kampung Owaq Kecamatan Linge Kabupaten
Aceh Tengah,

Bhabinkamtibmas Polsek Linge Polres Aceh Tengah Aipda Sudirman, menghadiri kegiatan Musrenbangdes Kampung Owaq tahun Anggaran 2023 di Meunasah Kampung Owaq Kecamatan Linge Kab. Aceh Tengah(27/12/2022).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2023 dihadiri oleh, Pendamping Kecamatan,PLD, Reje Kampung Owaq, Kapolsek Linge Ipda Muhamad Abidinsyah,SH. diwakili Bhabinkamtibmas Kampung Owaq Aipda Sudirman, Pendamping Kampung Owaq, Aparatur Kampung Owaq dan Masyarakat kampung Owaq.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pemerintah desa dalam mengelola keuangan desa, tak lepas dari penyusunan Rencana Pembangunan Desa (RKPDes) setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan dasar pemerintah desa dalam menyusun APBDes.

Musrenbang ini merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Dengan Musrenbangdes diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sudirman sebagai Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas Kepada warga masyarakat agar menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.
Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.I.K. melalui Kapolsek Linge Ipda Muhamad Abidinsya,SH. menyampaikan bahwa agar didalam pelaksanaan pembangunan desa tidak terjadi penyalahgunaan anggaran karena anggaran tersebut tergolong besar dan kami berharap pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan"Ucap Kapolsek Linge.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni