Sabtu, 31 Desember 2022

Gabungan Kesiapan Pergantian Tahun 2022/ 2023,ini kata Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410 Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH.,SIK.,MSi bersama Dandim 1410/ Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos,.MM. memimpin Apel Gabungan Kesiapan pengamanan pergantian tahun 2023 bertempat di tribun Pantai Seruni, Sabtu, 31/12/2022


Apel Kesiapan Pengamanan tersebut diikuti oleh personil Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng , Sub Den Pom, Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Bantaeng.


Untuk pengamanan pergantian tahun ini Kapolres Bantaeng mengerahkan personil sebanyak 238 orang, dengan rincian sebagai berikut:

-Polres Bantaeng 115 pers

- Kodim 17 pers

- Sub Den POM 2 Pers

- Dishub 34 pers

- Sat Pol PP 30 pers


Dalam sambutanya Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa sebentar adalah malam pergantian tahun yang merupakan puncak perayaan yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bantaeng.


Oleh karena itu, kita harus melaksanakan pengamanan pergantian tahun ini dengan sungguh - sungguh disertai dengan hati yang senang dan ikhlas 


" Arahkan masyarakat dengan humanis untuk melaksanakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing agar tercipta situasi yang aman dan kondusif" ucap Kapolres.


Terkait dengan itu Kapolres Bantaeng menuturkan kepada masyarakat tentang himbauan Pemerintah untuk tidak ada yang melaksanakan perayaan yang terlalu meriah mengingat di wilayah Kabupaten Bantaeng  terdapat masyarakat yang baru saja berduka akibat cuaca ekstrim.


Sementara itu Dandim 1410/ Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos,.MM. dalam sambutanya menambahkan bahwa Untuk personil yang bertugas pengamanan pergantian tahun agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab


"Selamat bertugas dan jadikan tugas ini sebagai lumbung untuk memupuk amal ibadah untuk bekal di akhirat nanti" tutup Dandim.


Editor Edhy Bidik Nasional