Jumat, 02 Desember 2022

Gelar Reses, William Sambangi 3 Titik Temu Kontituen Serap Aspirasi Warga Dapil II Makassar !!!

 


BN Online, Makassar -- Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDIP Perjuangan William, kembali temu kangen bersama warga Dapil II sekaligus menyerap aspirasi mereka melalui Reses Masa Sidang Pertama tahun anggaran 2022/2023.


Total sementara ini ada tiga titik yang disambanginya selama dua hari reses, di hari kedua Jumat 02 Desember 2022 di Jalan Kalimantan No.134 RT.3/RW.2 Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo.



Dititik ini warga menyampaikan aspirasinya terkait drainase dan lampu jalan yang ada di beberapa titik, di mana warga acap kali menyampaikan hal ini ke instansi terkait namun belum sempat ditangani hingga kini.


Menanggapi hal tersebut William dengan sigap merespon dan menjawab setiap keluhan warga tersebut.


"Insyaallah kita akan meneruskan apa yang menjadi keluhan warga, drainase dan lampu jalan/lorong yang belum ada atau belum nyala nantinya kita akan mengutus tim untuk ngecek langsung," tutur William.


Reses kemudian dilanjutkan kembali di Jalan Ade Irma  Nasution 2 No.20, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo Makassar.


Di lokasi ini warga juga mempersoalkan kasus yang serupa, yaitu minimnya pembenahan terhadap drainase di kelurahan. Warga mengatakan, bahwa drainase akhir akhir ini mulai banyak lumpur dan sampah, sehingga daya tampung air berkurang, jadi ketika turun hujan imbasnya akan menyebabkan genangan air jalan setapak.


Selain itu ada pula persoalan kebersihan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Sampah-sampah terdapat dibeberapa titik drainase perluh dibersihkan, dikarenakan akan membuat drainase bisa tersumbat tidak mengalir dengan lancar.


Menanggapi hal ini William memastikan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas terkait lainnya selaku leading sektor mengatasi persoalan-persoalan tersebut.


"Jadi kita seceparnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar ke depan permasalahan yang ada bisa cepat teratasi," lanjutnya.


Sementara itu, reses lokasi yang ketiga beralamat Jalan Sulta Abdullah 3  Rt.2/Rw.5 Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo Makassar.



Dititik ini beberapa Warga menguhkan air bersih, yang belum maksimal, terkadang air bersih PDAM tidak mengalir, atau biasa juga berbau tidak enak, juga beberapa titik drainase yang perlu digali karna ketinggian lumpur sudah tebal, belum lagi sampah plastik yang ada didalam drainase.


William menanggapi reses lokasi ketua di hari Jumat tersebut dengan sigap langsung meminta staf untuk mencatat setiap keluhan warga, serta titik-titik yang dimaksud.


"Tolong staf untuk mencatat setiap keluhan warga dan titik-titik yang dimaksud, kami pastikan meneruskan aspirasi ini kepada instansi terkait untuk segera diambil tindakan,"paparnya.


Red.