Selasa, 20 Desember 2022

Pengamana Nataru Tahun 2022,Polres Bantaeng menggelar Latihan Pra Operasi Lilin

Tags


BN Online Bantaeng,--Bertempat di Aula Endra Dharma Laksana 99 Polres Bantaeng dilaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin 2022 


Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Natal 2022 dan Pergantian Tahun 2023 dalam wilayah Kab Bantaeng.


Kegiatan dibuka oleh Kapolres Bantaeng diwakili oleh Waka Polres Kompol Kuswanto didampingi oleh Kabag Ops Kompol Aswar Anas S. Sos dan diikuti oleh Personil Polres Bantaeng yang terlibat Operasi Lilin 2022.


Dalam arahannya, Kompol Kuswanto menyampaikan bahwa Kegiatan Operasi saat ini khususnya Cara bertindak di Gereja Gereja pada saat pelaksanaan Ibadah pada dasarnya sama tahun tahun sebelumnya.


Lebih lanjut Waka Polres menyampaikan bahwa Pasca Pandemi saat ini, Jumlah jemaat gereja yang diperbolehkan sudah seratus Persen namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.


Tahun lalu saat Pandemi yang diperbolehkan hanya 50 persen jumlah Jemaat untuk beribadah di gereja namun saat ini sampai 100 persen sudah diperbolehkan, Kata Waka Polres.


Sementara itu Kabag Ops Kompol Aswar Anas S. Sos menyampaikan bahwa saat ini jelang perayaan natal dan pergantian tahun yang bertepatan libur sekolah aktivitas masyarakat meningkat sehingga perlu diantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas termasuk Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu Lintas ( Kamseltibcar) Lantas pada tempat wisata, Pasar dan minimarket dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.


Dia juga menyampaikan bahwa khusus malam pergantian tahun berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral untuk wilayah Kabupaten Bantaeng tidak ada Acara Khusus yang dilaksanakan oleh Pemda namun tetap kita antisipasi terjadinya kepada arus Lalu Lintas, Tawuran, Balapan Liar, Konvoi Kendaraan serta gangguan Kamtibmas lainnya.


"Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya malam pergantian tahun baru, Polres Bantaeng bersama instansi terkait siap memberikan pelayanan pengamanan dan berharap semua pihak berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif". harap Kabag Ops


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional