Senin, 12 Desember 2022

Penyaruran BLT Tahap Akhir Desa Pantan Nangka.

Tags

Penyaruran BLT Tahap Akhir Desa Pantan Nangka.
BN Online ; Penyaluran BLT tahap akhir Desa Pantan Nangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah bertempat di Kantor Desa Pantan Nangka . melaksanakan kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Akhir untuk Bulan Desember Tahun 2022. Diserahkan langsung oleh Reje Kampung Pantan Nagka,PLD Rasman Halibi,RGM Kampung  Pantan Nangka Samsuddin dan Bhabinkamtibmas Bripka Insan Basumi Dalam kesempatan tersebut reje pantan angka Beri kepada KPM agar bisa memanfaatkan untuk keperluan sehari-hari,dan kami juga dari jajaran perangkat kampung menita maaf mungkin ada kekurangan dalam pelayanan.selajutnya pengarah dari Bhabinkamtibmas Polsek Linge dari pantauan Media ini 12/12/2022.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sudah tersalurkan sudah beberapa tahap kali ini tahap terakhir dengan jumlah 39 KPM. 
 nominal yang diterima yaitu Rp. 300.000,- Perbulan Per KPM.

Penganggaran BLT Dana Desa diatur dalam Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) dianggarkan sebesar paling sedikit minimal 40% dari pagu Dana Desa yang diterima setiap desanya pada tahun 2022. Besaran BLT Sesuai Pasal 33 ayat (5) PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa besaran BLT Dana Desa 2022 ditetapkan sebesar Rp.300.000,- untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat (KPM).


Editor : Riga Irawan Toni