Selasa, 20 Desember 2022

Rakor Teknis Bidang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Secara Virtual

Tags

Rakor Teknis Bidang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Secara Virtual
BN Online ; Takengon-  Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO melaksanakan Secara Virtual
Rakor teknis bidang oprasional dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru. bertempat di Aula Rupatama Mapolres Aceh tengah,Jl. Lebe Kader, Takengon Timur, Kec. Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Senin. (19/12/22).

Rakor virtual tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., dalam Sambutannya saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada intinya menyampaikan, terkait dengan rencana kegiatan Nataru ini kita libatkan Lembaga atau Instansi terkait yang ada hubungan dengan kegiatan masyarakat Dimana akan merayakan tahun baru 2023 dengan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan baik dan aman.
Lebih lajut Kapolri menyampaikan, Perkembangan Covid saat ini semakin menurun dan kedepan bisa dilakukan pengendalian dengan baik, hal ini bisa kita pertahankan pasca Nataru.Dari data yang ada 16 persen masyarakat akan melakukan perjalanan, terkait hal tersebut kami rutin melaksanakan Operasi dengan Sandi Ops Lilin 2022 , kami melaksanakan Operasi selama 11 hari, untuk gelar pasukan kami melakukan gelar operasi tanggal 22 Desember 2022 selanjutnya kami melakukan pengamanan pada obyek dari kegiatan ibadah, kegiatan rutin maupun kegiatan masyarakat serta melakukan kegiatan penindakan terhadap pelaku kejahatan maupun aksi teror." Ungkapnya".

Di tempat yang sama Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, mengatakan, dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam rangka mendukung dan mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Tambahnya saya mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersinergi menciptakan rasa aman dan tentram dalam perayaan Natal dan Tahun Baru sebagai wujud toleransi kita antar umat beragama dalam bingkai kebhinikaan. guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadahnya, serta memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19." tutupnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Kabag Ops Polres Aceh tengah,  Pasi Ops Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Suratin, Dansub Denpom IM/1-5 Takengon, yg diwakili Serka Sumardianto, Para Perwira Staf Polres Aceh tengah danDishub Aceh tengah.

Editor : Riga Irawan Toni