Senin, 13 Februari 2023

Kapolres Bener Meriah Turun Langsung Melaksanakan Pengecekan Harga Sembako di Bener Meriah

Tags

Kapolres Bener Meriah Turun Langsung Melaksanakan Pengecekan Harga Sembako di Bener Meriah
BN Online ; Redelong- Menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rapat pimpinan TNI-Polri yang di gelar beberapa hari lalu, hari ini Senin 13 Februari 2023, Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K turun langsung melaksanakan pengecekan harga dan stok kebutuhan pokok di Kabupaten Bener Meriah.

Pengecekan kebutuhan pokok tersebut dilaksanakan di pasar Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

AKBP Indra Novianto, S.I.K menjelaskan dari hasil monitoring yang dilakukan hari ini terpantau untuk stok kebutuhan pokok di kabupaten Bener Meriah masih aman, untuk harga kebutuhan pokok di kabupaten Bener Meriah beras mengalami kenaikan sedangkan untuk kebutuhan pokok lainya masih relatif stabil.
"Harga bahan pokok jelang Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, minyak goreng, telor dan bumbu dapur masih stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi, hanya saja harga beras mengalami kenaikan antara 700 hingga 2000 Rupiah," ungkapnya.

Tidak hanya memonitor harga Sembako, AKBP Indra Novianto juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako jelang bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, bila ada akan kami tindak," tegas Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto.

Pada saat pelaksanaan pengecekan kebutuhan pokok tersebut Kapolres Bener Meriah didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Bener Meriah.

Editor : Riga Irawan Toni