Selasa, 28 Februari 2023

Sepasang kekasih Jonmeri dan Zuraton Aini melepaskan masa lajangnya di masjid giok Nagan Raya

Tags

Sepasang kekasih Jonmeri dan Zuraton Aini melepaskan masa lajangnya di masjid giok Nagan Raya 
BN Online ; Suka makmue: Masjid Giok Nagan Raya  di padati oleh rombongan pasangan Linto Baro dan dara boro yang bernama Jonmeri dan Zuraton Aini untuk menyelesaikan pernikahan. Jonmeri  mengakhiri masa lajangnya di Masjid Giok Baitul A’la Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin, 27/02/2023

Jonmeri salah satu Tuha Peut bagian pemuda desa Kuta Teungoh kecamatan Beutong Ateuh Banggalang tersebut melepaskan masa lajangnya dengan menikah seorang gadis pujaan hatinya, Zuraton Aini Binti Muhamad Yasin.

Prosesi pernikahan Tuha Peut bagian pemuda tersebut, dipimpin oleh Tgk Abdur Rauf selaku pimpinan Dayah di Beutong Ateuh Banggalang, serta dihadiri oleh Kecik wan  serta para undangan terkait lainnya.

Usai Linto Baro mengucapkan kalimat syahadat langsung dinikahkan oleh ayah kandung nya sendiri Muhammad Yasin dengan didampingi oleh Qadhi Tgk Azharudin dan didampingi para aksi nikah 

Pernikahan antara Jonmeri dan Zuraton Aini tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Selain itu akad nikah tersebut  dilakukan untuk menghalalkan pernikahan dan sah menjadi suami dan istri, masjid giok yang merupakan rumah ibadah perdana di Aceh yang dilapisi dengan batu giok.

Jonmeri merupakan anak dari Rusli dan Rosmaniar, sedangkan Zuraton Aini anak dari Muhammad Yasin dan benti .

Tgk Azharudin dalam khutbah nikah mengatakan dengan pernikahan itu, kedua insan manusia tersebut telah sah menjadi pasangan suami istri untuk mengarungi bahtera rumah tangga yang samara di masa mendatang.

Selain itu, untuk kedua pasangan tersebut Tgk Azharudin juga menyampaikan agar Jonmeri dapat menjadi pemimpin rumah tangga yang baik, serta dapat menjaga ikatan yang sakral itu, sampai maut yang memisahkan.


Informasi yang diperoleh media,pembangunan masjid Agung Nagan Raya yang sering disebut masjid giok (dilapisi batu alam mulia giok) di bangun di akhir periode kepemimpinan HT Zulkarnaini sebagai Bupati, dilanjutkan oleh HM Jamin Idham, SE selaku Bupati Nagan Raya periode 2018-2024. direncanakan penggunaan masjid kebanggaan masyarakat Nagan Raya itu di tahun 2022 ini.


Editor : Riga Irawan Toni