Sabtu, 04 Maret 2023

Menjaga Lingkungan Adalah Kewajiban Bagi Masyarakat.

Tags

Menjaga Lingkungan Adalah Kewajiban Bagi Masyarakat.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 09/Ketol Serma Saidul bahri melaksanakan gotong royong pembersihan badan jalan bersama warga binaan di desa rajawali kec. ketol Kab. Aceh Tengah. Saptu (04/03/23).

Serma Saidul bahri menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kepedulian kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat parit tersumbat sampai menutupi badan jalan, menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.
Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat,” tuturnya.

Selain itu, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka masyarakat perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Reje Kampung ( Kepala Desa) Rahmat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan Gotong Royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif semoga terus terjalin hubungan yang harmonis seperti yang kita harapkan,”ungkapnya".


Editor : Riga Irawan Toni