Rabu, 12 April 2023

Kodim 0106/Ateng Bentuk Model/Pilot Project Kolam Ikan Air Tawar.

Tags

Kodim 0106/Ateng Bentuk Model/Pilot Project Kolam Ikan Air Tawar.
BN Online ; Takengon- Dalam rangka kegiatan pembinaan model/pilot project kolam Ikan air tawar, Kodim 0106/Aceh Tengah membentuk aparat teretorial yang profesional dalam mewujudkan ketahanan pangan bertempat di Kp. Asir-Asir Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Rabu (12/04/23/.

Dalam penyampaian Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han mengatakan Pangan merupakan komoditas penting dan strategis serta sebagai kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama. 

Salah satu tugas TNI angkatan darat adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan yang di antaranya adalah membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat tersebut mengisyaratkan kita untuk mengimplementasikan sikap profesional dalam membantu ketahanan pangan di wilayah.
Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan percepatan gerakan ketahanan pangan dan pemanfaatan pekarangan, dimana Kodim 0106/Ateng dan pemerintah bersama masyarakat bertanggung jawab untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional sehingga masyarakat dapat hidup sehat, aktif, produktif dan berkelanjutan. 

Hal ini yang menjadi dasar kodim 0106/Ateng mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan upaya kebutuhan melalui kegiatan ketahanan pangan dan pemanfaatan pekarangan atau lahan tidur, menjadi lahan yang produktif." Kata Komandan Kodim 0106/Ateng".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M. Han, Sekretaris dinas pangan Kab. Aceh Tengah, Busra Aradi Sp.,MP, Sekretaris dinas pertanian Kab. Aceh Tengah, Ir Sukanto MP
M.Han, Pasi Ter Kodim 0106/Ateng, Kapten Inf Bambang Suhartono, Pasi Ops Kodim 0106/Ateng, Kapten Inf Suratin, Reje Kp. Asir-Asir, Ampera, Imem Kp. Asir-Asir, Tgk Yahya Arias, Ketua Kelompok Tani Arias, Asmadi, Para penyuluh pertanian Kab. Aceh Tengah dan Para Anggota kelompok tani Arias.


Editor : Riga Irawan Toni