Minggu, 21 Mei 2023

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Membajak Lahan

Tags

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Membajak Lahan
BN Online ; Takengon-  Untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang pertanian sudah menjadi tanggung jawab bersama khususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial yang terdepan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Silih Nara Serda Sarwoko dan Serda Junaidi bantu  warga membajak lahan  untuk di tanami tanaman jagung di Kp. Mulie Jadi Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah. Saptu (20/05/23).

Serda Sarwoko mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan antara TNI– Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.

Dimana kehadiran kita diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya dalam hal ini penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan, guna mempercepat tanam agar segera terwujud” ujarnya." Katanya".

Petani Ibrahim (45) mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan, kami sangat terbantu dengan adanya pak Babinsa ikut selalu terjun ke lahan, semoga nantinya dengan hasil yang memuaskan" Ucapnya".


Editor : Riga IrawanToni