Minggu, 05 Desember 2021

Sebelum PTMT, UPT SPF SD Inpres Baddoka Makassar Laksanakan Tes GeNose



BN Online, Makassar -- Sebelum pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), UPT SPF SDI Baddoka Makassar terlebih dahulu melaksanakan atau menggelar Test GeNose, Sabtu (04/12/2021).


Perlu di ketahui, penggunaan GeNose ini adalah untuk mendeteksi Covid-19 melalui embusan napas, ini telah dijadikan salah satu alternatif skrining kesehatan pada berbagai moda transportasi umum selama pandemi Covid-19.



Menurut Nurhayati, RL, S.Pd., selaku  kepala sekolah mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan Test GeNose di sekolah ini berjalan lancar dan aman.


Pelaksanaan tes GeNose ini kami lakukan selama tiga hari berturut turut. Alhamdulillah mulai dari siswa, guru dan kepala sekolah semuanya telah melakukan tes GeNose dan hasilnya negatif, ujar Nurhayati. 



Nurhayati, RL, S.Pd., menambahkan, pada pelaksanaan swab tes antigen lalu itu kami melibatkan enam (6) orang tenaga kesehatan dari dua Puskesmas, yaitu dari Puskesmas Sudiang dan dari Puskesmas Daya. Dari swab test ini juga hasilnya negatif semua.


Lanjutnya, pada tes antigen baik guru, kepala sekolah, maupun murid serta Nakes di minta untuk mengembuskan nafas ke sebuah alat berbentuk tabung dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk mengetahui hasilnya. Ini dilakukan agar kita mengetahui ada atau tidaknya yang terpapar Covid-19, imbuh Nurhayati. 



Olehnya itu kami berharap, semoga Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ini bisa berjalan lancar, dan kedepannya PTM bisa terlaksana seratus persen (100%), pungkas Nurhayati.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO