Jumat, 20 Oktober 2023

Jumat Curhat Polres Aceh Tengah Di Kampung Sepakat, Kabag Sdm Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Tali Silaturahmi

Tags

Jumat Curhat Polres Aceh Tengah Di Kampung Sepakat, Kabag Sdm Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Tali Silaturahmi
BN Online ; Takengon – Kapolres Aceh Tengah diwakili Kabag Sdm Kompol Sofyan Yoesa gelar jumat curhat bersama masyarakat Kampung Sepakat Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, Jumat 20 Oktober 2023.

Kompol Sofyan Yoesa, menjelaskan, Jumat Curhat ini kita lakukan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saransaran maupun masukan dari masyarakat, baik terkait Kepolisian, kamtibmas, maupun permasalahan lainnya dan untuk kita carikan solusi dan jalan keluarnya. 

Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama samanmenjaga kamtibmas agar tetap kondusif, walaupun beda pilihan jangan kita ribut dikampung, hargai perbedaan dan tetap menjaga silaturahmi kita sesama warga, agar kamtibmas dikampung sepakat tetap terjaga dengan baik," setuju" ucap Kabag Sdm kepada warga. 

"setuju ucap warga yg hadir. 

Lanjutnya, silakan di tanyakan apa unek-unek atau permasalahan yang mengganjal yang bapak/ibu alami.

Penyampaian Bapak Camat Celala, mengucapkan selamat datang dan Terima kasih telah hadir membantu masyarakat kami. 

Lanjutnya, Kepada warga masyarakat setiap ada permasalahan di kampung, baik permasalahan sengketa tanah/perbatasan, maupun lainnya, mari kita selesaikan dahulu dengan musyawarah di kampung, Karna  masih ada Reje, Petua, Imam, bhabinkamtibmas dan bhabinsa. 

Reje kampung Sepakat, terima kasih kepada Kapolres dan jajaran telah membantu memberikan 20 paket sembako kepada warganya, serta Apresiasi terhadap Kapolsek Celala Ipda Fauzul Ilmi yang ramah tamahnya luar biasa. 

Kasat Binmas Akp Akhirn Harsa, Setiap rumah, setiap kampung dan kecamatan pasti ada permasalahnya, itulah namanya hidup, karena setiap orang pasti pernah mengalami masalah. 

"Apabila ada permasalahan, yg kami harapkan adalah memutus akar permasalahannya, bukan memutus komunikasi dan silaturahmi, karena dengan demikian tidak menyelesaikan masalah bahkan akan menambah masalah-masalah yg lain. 

Contohnya, apabila kita benci terhadap seseorang, tidak ada satupun kebaikan dimata kita tentang orang tersebut, tapi apabila kita suka, kemungkinan besar tidak ada keburukannya dimata kita" pungkas Akp Akhir. 

Mengahiri Jumat Curhat Kabag Sdm Kompol Sofyan mengajak warga kampung sepakat kecamatan Celala untuk saling menjaga silaturahmi dengan baik antara sesama warga dan menjaga kamtibmas yang kondusif.

Aharuddin 
Editor : Riga irawan Toni