Jumat, 15 Desember 2023

KIP Bener Meriah Diduga Terpapar Radiasi Nepotisme, ada Indikasi Oknum di DPRK Bener Meriah Ingin Lancarkan Politik Dinasti.

Tags

KIP Bener Meriah Diduga Terpapar Radiasi Nepotisme, ada Indikasi Oknum di DPRK Bener Meriah Ingin Lancarkan Politik Dinasti.
Media// bidiknasonal co.id 15/12/2023

Bener Meriah, –  Komisioner pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bener Meriah segera berganti, proses perekrutan komisioner baru yang akan menjabat satu priode kedepan diduga ada Main Mata dalam pelaksanaan Perekrutan nya. 

Ketua Himpunan Mahasiswa Bener Meriah Sumatera Utara (Himabem-Su), Al-Ifdal mengatakan kepada media ini atas dugaan kuatnya itu.

“Kami menduga kuat ada praktik Nepotisme pada proses rekrutmen komisioner sekarang”Kata Ifdal

“Kami mempertanyakan integritas Pansel pada seleksi KIP Bener Meriah yang tentu saja ini akan cenderung menimbulkan kegaduhan publik. Karena kami ketahui ada anak dari salah satu pejabat penting di daerah ini ikut juga seleksi komisioner KIP,” ujar Al-Ifdal dalam keterangannya yang diterima, Jum'at dari media komunikasi Whatsapp, (12/12/2023).

Kata Ifdal, Memang Setiap warga negara berhak untuk ikut terlibat dalam demokrasi dan kita menghormati ketentuan itu, baik untuk anak seorang petani, buruh ataupun untuk anak seorang presiden. Menjadi  pemimpin melalui pemilu itu adalah hak asasi setiap warga negara, akan tetapi alur skenario seperti ini seolah semakin menegaskan pengertian politik dinasti adalah proses mengarahkan regenerasi kekuasaan bagi kepentingan golongan tertentu. Terangnya

“Kami kira ini sudah kelewat batas, Oknum Dewan ini seperti takut kehilangan jabatan, selanjutnya kami menyadari ini bahaya bagi tataran demokrasi kita, dan tentu saja tidak dapat di biarkan” Tutup Ifdal

(Zamhir)