Kamis, 14 Desember 2023

Pengelolaan Sampah Perlu Ditangani Serius Oleh Masyarakat Menyusul Adanya Peraturan Daerah

 


BN Online Makassar - Ratusan  warga yang  terdiri dari masing – masing kelurahan di daerah pemilihan dua  kota Makassar menghadiri sosialisasi penyebaranluasan peraturan daerah kota Makassar Nomor 4 tahun 2011 , pengeloaan sampah yang dilaksanakan oleh anggota dewan perwakilan rakyat kota Makassar dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI P ) , William Laurent di Hotel Grand Maleo Makassar, angkatan XXIII, Kamis 14 Desember 2023.


Menjawab pertanyaan wartawan , menurut pria yang rama ini bahwa masyarakat perlu tahu peraturan nomor 4 tahun 2011 pengelolaan sampah karena hal tersebut dinilainya penting maka diharapkan kepada masyarakat dengan adanya aturan tersebut mereka sudah bisa menangan sampah dan kemudian mendaur ulang ,” begitu ujarnya.



Diakuinya daur ulang sampah merupakan suatu tindakan yang dilakukan guna mengurangi pencemaran lingkungan . Daur ulang sampah dapat mengatasi krisis pada lingkungan yang semakin memburuk dari hari ke hari .


Lebih dari itu, daur ulang sampah tidak hanya efektif dalam mengurangi volume sampah yang ada pada lingkungan , namun daur ulang sampah juga dapat menghemat sumber daya alam yang ada ,” begitu ujar pria yang kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota dewan didapil dua ini .(**)