Kamis, 14 Desember 2023

Quick Respon Polsek Bintang Datangi Lokasi Longsor Jalan Takengon - Bintang, Ini Yg Dilakukan

Tags

Quick Respon Polsek Bintang Datangi Lokasi Longsor Jalan Takengon - Bintang, Ini Yg Dilakukan
BN Online ; Takengon - Quick Respon Polsek Bintang datangi lokasi tanah Longsor di jalan Takengon - Bintang tepatnya di Desa Mengaya Kec Bintang Kab Aceh Tengah, Kamis (14/12/2023).

Setelah mendapatkan informasi bahwa adanya tanah longsor tersebut. Personel polsek Bintang bergerak mendatangi lokasi, melakukan pengaturan arus lalin dan membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang dengan alat seadanya. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Bintang Iptu Salomo P. Pardede menyampaikan, Bahwa bencana alam tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi dan situasi sebelah kanan jalan perbukitan. 

Lanjutnya, Longsor tersebut menutupi ruas jalan sepanjang lima meter, dengan ketebalan 1,5 Meter, disertai tumbangnya pohon pinus yg melintangi ruas badan jalan dan sempat tidak dapat dilalui oleh roda dua maupun roda empat. 

Kata Kapolsek, Setelah dilakukan pembersihan dan pemotongan pohon yg menutupi badan jalan oleh personel dibantu warga yg melintas, kini sudah dapat di lalui R2 maupun R4. 

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak BPBD untuk menghadirkan alat berat, guna memindahkan seluruh material tanah dari badan jalan, agar kamseltibcarlantas kembali normal" terangnya.

Aharuddin.