Kamis, 14 Desember 2023

Jelang Hari Juang Angkatan Darat, Pemkab Bantaeng Kick Off Pembersihan Pantai 8 Kabupaten se-Sulsel

Tags


BN Online Bantaeng, -- Tindak lanjuti launching program pantai bebas sampah plastik di Sulawesi Selatan, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Dandim Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan seluruh Satgas Pendekar Sampah Kabupaten Bantaeng mendampingi Pj. Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, terjun secara langsung dalam Kick Off pembersihan pantai 8 Kabupaten Sulsel sebagai bentuk perayaan Hari Juang Angkatan Darat di pantai Borong Kalukua, Kelurahan Palantikan Kecamatan Bantaeng, Kamis (14/12).


Penjabat Bupati Bantaeng menyampaikan pantai borkal memiliki pesisir pantai sepanjang 5000 Ha yang 3000 hektarnya efektif digunakan sebagai budidaya rumput laut dan menghasilkan sekitar 80 ribu ton rumput laut pertahun.


Dengan menggunakan perlengkapan seperti sarung tangan, Penjabat Gubernur Sulsel, KSAD Maruli Simanjuntak dan Pj. Bupati Bantaeng memulai kegiatan Kick Off setelah berdialog secara singkat dengan nelayan dan petani rumput laut sekitar. Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako bagi masyarakat yang berhak menerima.


KSAD Jenderal TNI mengatakan bahwa kegiatan ini berfokus pada pembersihan plastik dipantai yang nantinya dapat berproses meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor rumput laut dan berharap dalam waktu dekat kegiatan ini akan diselenggarakan secara bertahap di seluruh Indonesia.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional