Senin, 01 Januari 2024

Kapolres Aceh Tengah Pimpin Apel Gabungan TNI POLRI Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Tags

Kapolres Aceh Tengah Pimpin Apel Gabungan TNI POLRI Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun
BN Online / Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, pimpin langsung pelaksanaan apel Gabungan TNI POLRI kesiapan pengamanan malam pergantian tahun dilapangan Apel Mapolres, Minggu (31/12/2023) malam pukul 19.30 Wib.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, S.IK, PA Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, SH. MH., Dansub POM Aceh Tengah Lettu CPM Kaman, para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Personel Polres Aceh Tengah.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, Apel kesiapan pengamanan pergantian tahun ini sudah rutin dilaksanakan sepanjang setiap tahunnya.

Lanjutnya, Kita sama-sama mengetahui bahwa wilayah Aceh Tengah merupakan tempat wisata, dari sebelum libur Natal hingga saat ini banyak masyarakat dari luar daerah berbondong bondong liburan ke wilayah Aceh Tengah, Oleh karena itu kita selaku aparat Kepolisian wajib memberikan kenyamanan bagi rekan-rekan kita yang melaksanakan liburan.

"Kita juga sudah menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak merayakan dengan kembang api, mercon/petasan, meniup terompet, balapan kendaraan dan kegiatan hura-hura lainnya sesuai dengan surat ederan Pemda Kab. Aceh Tengah"pungkasnya.

Sambung Dody, Menyangkut dengan para remaja juga perlu kita himbau untuk tidak melakukan hal-hal yang mengganggu guantibmas di wilayah Aceh Tengah.

Seperti tidak melakukan, tidak menggunakan Knalpot Brong, karna sangat meresahkan masyarakat"ujarnya.

Usai pelaksanaan apel malam dilanjutkan malam bersama sebelum Personel melaksanakan tugas pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang  berada di seputaran Kota Takengon yang menjadi titik-titik rawan kemacetan dan guantibmas.

Aharuddin.