Jumat, 16 Februari 2024

Puluhan Polisi Wanita Di Aceh Tengah Gelar Patroli Presisi Ke Kantor Penyelenggara Pemilu Dan PPK Kecamatan

Tags

Puluhan Polisi Wanita Di Aceh Tengah Gelar Patroli Presisi Ke Kantor Penyelenggara Pemilu Dan PPK Kecamatan
BN Online / Takengon - Jaga Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara pemilu pada Rabu (14/2/2024) yg lalu, Puluhan Polisi wanita (Polwan) Polres Aceh Tengah, Polda Aceh melaksanakan Patroli Presisi ke kantor Penyelenggara pemilu dan kantor PPK tempat Gudang Logistik Pemilu. Jumat (16/2/2024). 

Dalam patroli ini Para Polwan dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Akup, Gaja menggunakan kendaraan Dinas R2 menyambangi Kantor penyelenggara Pemilu dan PPK tempat Gudang Logistik penyimpanan Kotak dan surat suara pemilu 2024 di Kecamatan seputaran kota. 

Seperti Bawaslu, Kantor KIP, Kantor PPK Kecamatan Lut Tawar, Kebayakan dan PPK Kecamatan Pegasing Kabupaten setempat. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Melalui Kasi Humas Iptu Kariya, Mengatakan, Bahwa kegiatan Patroli yg dilakukan Para Polwan, bertujuan dalam rangka untuk menciptakan Kamtibmas tetap kondusif dalam tahapan pemilu 2024.

"Patroli Kepolisian dalam rangka Harkamtibmas bukan tugas Polisi Laki-laki (Polki) saja, melainkan menjadi tugas seluruh jajaran Kepolisian termasuk Polwan" Ujar Kariya. 

Tambah Kariya, Patroli ini juga sebagai Cooling Sytem dalam menciptakan kamtibmas tetap terjaga serta kondusif selama tahapan pemilu 2024 ini.

Aharuddin