Jumat, 01 Maret 2024

Alumni SMP Yapendak'84 Pabatu Mengadakan Punggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Tebingtinggi Sumut.

Bidiknasional.co.id - Bulan suci ramadhan merupakan salah satu perayaan keagamaan umat Islam yang dinantikan seluruh umatnya di seantero dunia khususnya di Indonesia.


Penyambutan bulan suci Ramadhan khususnya di Indonesia dilakukan dengan berbagai macam cara sesuai kultur kearifan budaya masing-masing daerah seperti dengan istilahnya "PUNGGAHAN" yang dapat diartikan ibadahnya akan jauh lebih baik dari hari kemarin.


Punggahan dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024 yang sudah beberapa hari lagi akan tiba, juga dilakukan Alumni SMP Yapendak Pabatu Angkatan Tahun 1984 dengan mengadakan acara makan bersama, Jum'at (01/03/2024) di rumah Yusriandi, merupakan salah satu alumni yang terletak di Jalan AMD Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebingtinggi.


Selain momen acara makan bersama, ada beberapa kata sambutan yang disampaikan pada acara tersebut, yang mewakili alumni pria disampaikan oleh Sugeng Rawuh, yang mewakili alumni wanita disampaikan oleh Ir. Sri Purwaningsih (Manager PTPN 4 Kebun Pabatu).


Selain itu, kata sambutan juga disampaikan oleh Rachel br. Sembiring yang dijuluki sebagai ibu surinya para alumni dan do'anya disampaikan Muhammad Yusri.


Suksesnya acara punggahan tersebut meaki sederhana, merupakan berkat tangan dingin dari Indriati Susila dan sumbangan hiburan karaoke dari Hamdi dan Salimun.


Sebelum bubaran, acara punggahan tersebut ditutup dengan bersalam-salaman serta saling memaafkan agar hati kembali menjadi suci dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan diakhiri dengan berswafoto.


Penulis : Budi Hartono.