Kamis, 18 April 2024

Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng Pasang Papan Bicara di 15 Titik

Tags


BN Online Bantaeng- Sebanyak 15 titik papan bicara/himbauan di sebar satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng.


Pemasangan papan bicara dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran 1445 Hijriah.


Hal ini diungkapkan Kasatlantas polres Bantaeng AKP Agus Salim, SH usai di temui awak media diruang kerjanya di Mapolres Bantaeng. Kamis (18/4/2024).


Menurutnya, himbauan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat pengguna jalan, agar selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara.


Selain itu, papan bicara agar menarik perhatian pengguna jalan untuk tertib dan menjadi pelopor Berlalulintas, ujar AKP Agus Salim.


Adapun pemasangan Papan bicara atau himbauan tersebut di pasang di titik strategis yang mudah dibaca setiap pengendara antara lain di area publik antara lain di sekitar sekolah, area pertokoan, sudut kota, batas kabupaten/kota dan sekitar tempat ibadah.


Pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan untuk disiplin dan tertib berlalulintas,


"Dengan menggunakan papan himbauan untuk menekan angka kecelakaan lalu dan mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas di," tutup Kasatlantas AKP Agus Salim.


Apresiasi datang dari salah seorang warga dari kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rusdi (39) mengaku bersyukur adanya Pemasangan papan bicara/himbauan dari Satlantas Polres Bantaeng.


Menurutnya ini salah satu upaya untuk mengingatkan kita pentingnya tertib dalam berlalu lintas.


Pesan yang di sampaikan adalah kurangi kecepatan sering terjadi kecelakaan, hati-hati banyak tikungan, biar pelan asal selamat ingat keluarga menunggu di rumah.


Dia berharap dengan adanya pesan kepada pengendara di jalan, mampu meminimalisir angka kecelakaan dan bisa membuat masyarakat akan lebih sadar dan mentaati ketertiban di jalan, ujar Rusdi.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional