Kamis, 02 Mei 2024

Upacara Peringatan Hardiknas di Komplek Bawakaraeng, Penuh Makna dan Semangat


BN Online, Makassar -- Komplek SD Bawakaraeng menjadi saksi khidmatnya upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Dipimpin oleh Ibu Mince Rio, para dewan guru dari berbagai sekolah masing-masing menjadi pelaksana upacara dengan penuh khidmat.



Siswa-siswa pun dengan serius mengikuti sambutan dari Mendikbud yang dibacakan oleh Bapak Agus, S.Pd.i, yang bertindak selaku pembina upacara. Kepala Sekolah Dr. Alphian Sahrudin, S.Pd,Ek, M.Pd,Das, merasa terkesan dengan momen ini, ia menyatakan rasa syukurnya atas perjalanannya selama 3 tahun memimpin sekolah ini.


"Momentum Hardiknas ini suatu kesyukuran yang sangat luar biasa berkesan bagi saya dan sekolah yang telah saya pimpin selama 3 tahun ini pada hari ini, diwaktu yang sama pula ada 6 orang guru dari sekolah kita yang menerima SK P3k di Aula Sipakatau, Balaikota Makassar," ucap Kepala Sekolah.


Sebagai informasi, pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, enam orang guru telah menerima SK P3k di aula Sipakatau gedung Balaikota Makassar. Ini menjadi tambahan kebanggaan bagi sekolah tersebut di momen Hardiknas.


"Momentum Hardiknas ini juga menjadi pemicu semangat baru dalam mengabdi untuk negeri, mengikuti filosofi Kihajar Dewantara, meramaikan semangat merdeka belajar," ucap Alphian.


Tak hanya upacara, pentas seni di panggung aksi Bawakaraeng 1 turut memeriahkan momen ini. Para siswa menampilkan kepiawaian mereka melalui eskul drum band, tari kreasi, tari ganrang bulo, pembacaan puisi pendidikan, dan pantun jenaka yang membuat gelak tawa para penonton.


Momentum Hardiknas tahun ini tidak hanya menjadi peringatan, namun juga menjadi ajang untuk merayakan semangat dan kebersamaan dalam dunia pendidikan. (Andi Achy)


Editor: Dellate