Minggu, 16 Juni 2024

Kadis Kominfo Bantaeng H.Subhan Salut Kepada Kapolres Mampu Menyanyikan Lagu Daerah Makassar,Sambut HUT Bhayangkara ke - 78

Tags


BN Online Bantaeng,- Senada dengan Akronim "Assiama" (Menyatu), Polres Bantaeng Polda Sulsel menyelenggarakan pertandingan Domino sebagai bagian dari rangkaian hari Bhayangkara ke-78 dengan melibatkan Personil Polres Bantaeng, Personil Kodim 1410 Bantaeng, Perwakilan Pemda Bantaeng, Insan Pers, Advokat LBH Butta Toa, Unsur Pemuda dan Masyarakat. 


Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Assiama Presisi, Mapolres Bantaeng Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 15 Juni 2024.


Acara pertandingan Domino meriah dimana Kapolres Bantaeng, AKBP. Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, Sik, MM, hadir memantau pertandingan sekaligus menghibur peserta domino dengan melantunkan lagu.


Para peserta maupun undangan yang hadir sempat terengah ketika Kapolres  yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) menyanyikan lagu dengan lirik bahasa Makassar. 


Salah seorang tokoh masyarakat H. Subhan (Camat Tompobulu) yang diketahui juga sebagai pengendali di dinas komunikasi informasi dan persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Bantaeng mengungkapkan kekagumannya terhadap Kapolres Bantaeng yang cepat menyatu dengan Masyarakat termasuk terhadap bahasa daerah makassar. 


"Luar Biasa yaa.., Pak kapolres bisa cepat menyatu dengan masyarakat termasuk bahasa daerah", Ucap H. Subhan sembari melirik Kapolres Bantaeng. 


Kapolres Bantaeng sesaat setelah menyanyikan lagu yang berjudul "Jojama Nakke" menanggapi tanggapan H. Subhan dalam suatu percakapan santai. 


"Yaa.. Seharusnya sedapat mungkin cepat menyatu dimana tempat tugas yang dipercayakan pimpinan Polri", Ucap Kapolres. 


Kapolres menambahkan, termasuk penamaan Lapangan Apel menjadi "Lapangan Assiama Presisi" yang menjadi penyatuan antara polisi dengan masyarakat seperti dalam pertandingan Domino ini. 


Sementara Wakapolres Bantaeng, Kompol Aswar Anas,S.Sos, kali ini bertindak sebagai Master of ceremony (MC) dadakan untuk menyemangati peserta domino dengan terus menyapa para peserta domino dengan kalimat-kalimat yang humanis. 


Pertandingan Domino yang diselenggarakan di Lapangan Assiama Presisi dengan sistem gugur sehingga para peserta terlihat berkonsentrasi penuh sejak awal pertandingan hingga memasuki babak final, Tercatat pada Panitia pertandingan Domino di hadiri 59 pasangan atau 118 orang peserta. 


Pada Final mempertemukan antara peserta pasangan dari LBH Butta Toa (Peringkat 2) melawan pasangan masyarakat yang keluar sebagai juara, Sementara peringkat ke-tiga dan ke-empat direbut peserta domino dari perwakilan personil Polres Bantaeng. 


Kapolres Bantaeng, AKBP. Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, Sik, MM, Menyerahkan langsung penghargaan dan hadiah hiburan kepada peserta domino peringkat 1,2,3 dan 4 dengan didampingi oleh Wakapolres Bantaeng serta PJU Polres Bantaeng yang hadir. 


"Terimakasih atas partisipasinya dan Sportivitasnya dalam pertandingan Domino rangkaian hari bhayangkara ke-78, Semoga kita semua dapat menjaga kebersamaan, keharmonisan, kekompakan dan bersama sama menjaga kedamaian serta keamanan kabupaten Bantaeng", Ujar Kapolres Bantaeng.





Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional