Sabtu, 15 Juni 2024

Jum'at Curhat, Kali Ini Assiama Presisi Polres Bantaeng diDesa Pattallassang,Berbagi Kasih

Tags


BN Online Bantaeng,- Memasuki pekan ke-15, Polres Bantaeng kembali menggelar kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.Makna assiama presisi sendiri yakni Assigapa naki sikamaseang.Menyatunya polisi dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam program Presisi Polri.


Adapun sasaran Kegiatan Assiama Presisi pada pekan ke 15 ini bertempat di wilayah hukum Polsek Tompobulu tepatnya di desa Pattallassang dan Kelurahan Lembang Gantarang keke. Jum'at (14/6/2024).


Pada pelaksanaannya, kegiatan assiama presisi ada beberapa kegiatan antara lain Safari Kamtibmas, Jum'at Curhat, Minggu Kasih, Bantuan Sosial, Pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan kepolisian lainnya.


Bantuan sosial bagi sebagian masyarakat dirasakan sangat membantu mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan daya beli masyarakat yang menerimanya.


Olehnya itu, melalui kegiatan Assiama Presisi, Polres Bantaeng mencoba untuk mengambil peranan untuk bisa semakin dekat dengan masyarakat melalui kegiatan yang menghadirkan nuansa kearifan lokal.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos menyampaikan bahwa bantuan sosial yang dibagikan merupakan bagian perwujudan rasa syukur dan peduli Polri terhadap masyarakat.


Selain itu, sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat.


" Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah niat dan keikhlasan serta manfaat yang diberikan dari bantuan ini.” ujar Waka Polres.


Pada kesempatan itu Perwira polisi berpangkat satu melati emas dipundak ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang masih berkesempatan untuk terlibat dalam kegiatan assiama presisi.


Dengan semangat kebersamaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi semua pihak terlebih khusus setiap lokasi yang dikunjungi, ucap Waka Polres.


Dirinya berharap kegiatan Assiama Presisi dengan filosofi Assigapa Naki Sikamaseang ini dapat terus memupuk kebersamaan, komunikasi dan kolaborasi antara Polri dengan semua pihak termasuk masyarakat di kabupaten Bantaeng, tutup Waka Polres Bantaeng.


Sebelumnya itu, Waka polres Bantaeng didampingi Kabag SDM, Kasiwas, Kapolsek Tompobulu, Dan Ki Spn Batua dan siswa Polri dari Spn Batua dan Perwakilan dari Huadi Bantaeng Industri Park (HBIP) melaksanakan shalat Jum'at di masjid amal Bhakti Puroro, Desa Pattalassang, Kecamatan Tompobulu.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional