Selasa, 25 Juni 2024

Kapolda Sulawesi Selatan Resmikan Sumur Bor Melalui Zoom Meting diDesa Kaloling,Begini Ungkapan Kapolres Bantaeng Sebagai Kado HUT Bhayangkara ke 78

Tags



BN Online Bantaeng- Polres Bantaeng merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan serangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya pembangunan sumur bor di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng.


Tepat hari ini, Selasa (24/6/2024) Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.Ik.,MH meresmikan penggunaannya yang dilakukan secara serentak melalui zoom meeting dan diikuti seluruh Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH,.S.IK,.MM bersama Pj Bupati Bantaeng DR. Andi Abubakar,S.IP.,M.SI, Dandim 1410/ Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, serta masyarakat setempat, mengikuti peresmian yang dilakukan Kapolda Sulsel melalui Zoom Meeting.


Dalam sambutannya, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH,.S.IK,.MM menyampaikan Kegiatan peresmian sumur bor dan bakti kesehatan yang kita pusatkan saat ini di wilayah kecamatan Gantarangkeke karena salah satu desa yang paling siap adalah di wilayah Desa kaloling. 


Rangkaian dari awal sudah kita ikuti sekalian bagaimana di tingkat Polda Sulsel dan jajaran untuk laksanakan hal yang sama sebagaimana sudah di backup oleh pemerintah daerah dan dari TNI. 


Dari unsur pemerintah Desa Kaloling  polres Bantaeng hari ini dan beberapa hari selanjutnya dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-78 kita bisa laksanakan rangkaian-rangkaian bakti sosial yang merupakan bagian dari rangkaian yang ditentukan dari Mabes polri. 


Sumur bor ini salah satunya di desa kaloling ada sekitar tiga titik yang disiapkan membackup penuh pemerintah Desa Kaloling Kec. Gantarangkeke. 


Kegiatan-kegiatan ini yang tentunya tujuannya hanya satu untuk masyarakat bukan untuk polres bukan untuk sekedar pemerintah atau kepemimpinan tetapi tujuannya untuk masyarakat 


Penyerahan ini, merupakan kado Hari ulang tahun polri yang ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, sehingga rangkaian rangkaian ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.


"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan semua rekan-rekan yang hadir yang sudah mendukung suksesnya kegiatan tersebut, ini menunjukkan kebersamaan yang sangat kuat," ucap Kapolres.


Dikatakan Kapolres, dalam mindset kita sudah tidak lagi untuk sekedar bagaimana supaya Citra nama institusi baik, tetapi ini murni untuk pelayanan kepada masyarakat sehingga ini semua bisa terwujud dengan baik, tandasnya.


Hal serupa disampaikan oleh Pj. Bupati Bantaeng yang mengatakan bahwa kehadiran Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom masyarakat serta kepedulian dari pemerintah secara keseluruhan terhadap masyarakat sangatlah penting.


"Kita harus mengetahui bahwa kondisi bumi saat ini tidak dalam baik-baik saja, kita harus memanfaatkan sumber daya yang ada dan fokus pada atensi guna meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sumur bor ini dimana ada lima titik sumur bor, dan ada 69 pompa air. Saya berharap program ini dapat dijaga dengan baik, dikontrol dan dievaluasi secara kontinyu agar berjalan dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di desa Kaloling ini " tutupnya.


Sumur bor yang telah selesai dibangun ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi seluruh masyarakat khususnya di Desa Kaloling Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng yang merupakan wujud nyata dari Momentum Bhayangkara dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional