Jumat, 14 Juni 2024

Kapolres Bantaeng Tabur Bunga TMP Sasayya,diLanjutkan Anjangsana Dalam Menyambut HUT Bhayangkara ke - 78

Tags


BN Online Bantaeng- Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sasayya, Kabupaten Bantaeng. Jum'at (14/6)


Kegiatan diawali dengan peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan Sasayya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kapolres Bantaeng dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.


Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sasayya dihadiri Pejabat Utama Polres Bantaeng, para Kapolsek dan anggota Polres Bantaeng dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ny. Dr. Melissa Yatriani Muhu beserta pengurus.


Terpantau, Kapolres Bantaeng memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diikuti peserta upacara.


Usai melaksanakan tabur bunga Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM menyampaikan ziarah dan tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 di wilayah hukum Polres Bantaeng. 


Selain itu, Kegiatan ziarah kubur di TMP Sasayya sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.


Tak sampai disitu, Mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri ini menjelaskan bahwa untuk memaknai nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan sehingga dapat kita nikmati hasilnya saat ini.


"Sebagaimana Bung Karno menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ucap Kapolres.


Usai tabur bunga, Kapolres Bantaeng didampingi Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bantaeng beserta rombongan melaksanakan anjangsana.



Ada dua lokasi anjangsana, pertama di rumah anggota Polres Bantaeng yang masih aktif dan kedua di rumah purnawirawan polri.


Keduanya mendapatkan bantuan sosial langsung diserahkan Kapolres Bantaeng dan Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bantaeng disertai dengan Doa oleh rohaniawan dari polres Bantaeng.


Dalam kesempatan itu Kapolres Bantaeng menyampaikan anjangsana sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga besar Polri baik yang saat ini masih aktif maupun sudah purna tugas.


Jebolan akademi polisi tahun 2004 ini berharap melalui giat ziarah dan anjangsana yang dilaksanakan Polres Bantaeng serta Bhayangkari ini dapat memberikan makna nilai-nilai luhur sebagai motivasi untuk berkinerja lebih baik, tutup Kapolres Bantaeng.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional