Jumat, 14 Juni 2024

Penerimaan Mahasiswa PPL II PPG Prajabatan Angkatan 1 Tahun 2024 di UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Kota Makassar


Bn Online Makassar - UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Kota Makassar melaksanakan penerimaan mahasiswa PPL II PPG Prajabatan Angkatan 1 tahun 2024 pada hari Jum'at, 14 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kelas VI UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha dengan tujuan utama untuk membentuk pendidik profesional yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang mendukung tercapainya penguasaan empat kompetensi secara utuh.



Penanggung jawab kegiatan ini adalah Rahmatia Tahir, S. Pd., M. Pd., yang juga bertindak sebagai dosen pembimbing lapangan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya program PPL II ini sebagai bagian dari upaya untuk menghasilkan guru-guru berkualitas yang siap mengabdi di dunia pendidikan.


Kepala UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha, saat dihubungi awak media, mengungkapkan rasa bangganya terhadap program ini. 


"Kami sangat mendukung kegiatan PPL II ini karena sejalan dengan visi kami untuk menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan profesional. Kehadiran mahasiswa PPL II PPG Prajabatan diharapkan dapat membawa semangat baru dan pengetahuan yang relevan ke dalam proses pembelajaran di sekolah kami," ujarnya.


Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan 1 yang terlihat antusias dan siap untuk memulai pengalaman praktik mereka. Mereka akan terlibat secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar dan mendapatkan bimbingan dari guru-guru berpengalaman di SD Negeri Kapota Yudha.


Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa PPL II PPG Prajabatan dapat mengembangkan kompetensi mereka secara menyeluruh dan menjadi pendidik yang mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan di dunia pendidikan.

(Andi Achy)

Editor Dellate