Senin, 20 November 2017

Pembangunan Jalan Tani Serta Paving Blok Desa Boddia dapat lebih maksimal, Mengajak Warga Untuk Peran Serta

Tags



BN Online,  Takalar----Desa Boddia Kecamatan Galesong kota kabupaten.Takalar menujukkan komitmennya dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), yang dititikberatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan tani dan serta pembangunan paving block.


Kepala Desa Makmur Malo, mengatakan sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan batu paving block. Karena memang, penggunaan paving block dinilai dapat memperpanjang usia jalan.


“ Berdasarkan hasil Musrenbang kita bersepakat akan menggunakan paving blok semua,” kata Makmur saat ditemui di kantor Desa Sabtu (18/11/2017).



Dan menurut Makmur Malo, pembangunan jalan tani serta menggunakan paving blok tersebut dilakukan untuk seluruh dusun di Desa Boddia, menegaskan, akan melakukan pengawasan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan jalan desa tersebut dapat lebih maksimal.


“ Penggunaan paving block ini untuk seluruh jalan Desa yang jadi menghubung antar dusun. Kenapa kita pilih paving blok, karena dengan penggunaan bahan ini kondisi jalan akan kuat dan tahan lama,” ujarnya.


Ia pun menambahkan, dalam pembangunannya nanti pihak desa akan melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program ADD ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik, pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta.


“ Setahu saya sejak dulu, yang namanya program fisik seluruh warga kita libatkan semua, termasuk untuk ini,” kata Dia.(Wahyudin/Umi).




Editor : BN | Sulsel | Dny