Jumat, 30 Agustus 2019

Siswa dan Siswi SMPN 50 Makassar Akan Mengikuti Latihan Ekskul Karate LEMKARI

Tags


BN Online, Makassar--Pembukaan Ekskul Karate salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan membentuk karakter siswa/i yang mampu mengendalikan diri dan cerdas dalam bertindak. SMP Negeri 50 JL. Muhammadiyah Kecamatan Wajo Kota Makassar, dan akan menjadi sekolah spesial untuk pembinaan Atlet tingkat Kota dan Nasional.

Diantaranya, sekolah ini melakukan kegiatan pelatihan setiap hari Rabu dan Sabtu. Untuk seluruh siswa-siswi di SMP Negeri 50 Makassar, belajar beladiri bukan hanya hobi semata, tetapi bagi sebagian orang ada yang berpendapat bahwa belajar beladiri menjadi bagian dari kebutuhan dalam hidup.


Saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Harnida selaku Mapel Bahasa Indonesia mengatakan Kamis, (29/8/19), Semoga dengan adanya ekskul karate ini, siswa/i mampu mengendalikan diri, emosi dan dapat berprestasi dibidang seni bela diri karate dan di segala bidang, serta dapat mengharumkan nama Almamater SMP Negeri 50 Makassar.

"Banyak hal yang dapat diperoleh, asalkan siswa/i tekun berlatih. Bukan hanya berlatih, tetapi bagaimana memperkuat fisik agar terampil membela diri ketika berhadapan dengan lawan, serta pembinaan mental yang diberikan dapat memberikan pencerahan-pencerahan dalam menjalani hidup sehari-hari," imbuhnya.


Di tempat lain, melalui Via WhatsAppnya Jumat (30/8/19), Abd. Azis, Hasan, S.Pd, MM  selaku kepala UPT SPF menjelaskan, dan semoga siswa/i kami disekolah dapat berprestasi dibidang atlet karate. Selain itu, agar siswa juga dapat terhindar dari perkelahian antar siswa dan terhindar dari pergaulan yang negatif.

"Program ini diharapkan bisa memperoleh dukungan seluruh stakeholder di SMP Negeri 50 Makassar, sehingga sebagai sekolah baru ini dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang lebih dulu eksis," tutupnya.(Red)



Editor : | BN Online | Dny