Jumat, 06 September 2019

PSDA Turungkan Personil 80 Orang Bersihkan Sampah Sungai Manurunge

Tags


BN Online, Bone---Plt Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA ) Bone H.Askar,S.ST,M.Si terjungkan personil sebanyak 80 Orang untuk bersihkan sampah yang menggunung di Sungai Manurunge di  Jalan Yos Sudarso Kelurahan Manurunge Kecamatan T.Riattang, Jumat, 6 September 2019.

H.Askar seorang sosok pemimpin yang amanah, penuh tanggung jawab, disiplin dan energik dengan inisiatif sendiri untuk bergotong royong bersama personilnya untuk membersihkan sampah yang sudah mulai membusuk akibat bangkai binatang, sampah dapur dan sampah pasar.

Lanjut H.Askar mengatakan penumpukan sampah yang berkisar ratusan kubik ini menghalangi sampah mengalir sehingga sampah menggunung dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Masih H.Askar, sampah yang menggunung akibat adanya pohon kayu besar, runtuhan tembok jembatan, karung goni yang berisi sampah dan kantongan sampah yang dibuang sengaja oleh masyarakat sehingga Personil Tim PSDA membersihkan Sungai Manurunge dengan cara berenang ditengah tumpukan sampah, bangkai dan kotoran lainnya.

Andi Robby Ketua Tim pemenang Nurdin Abdullah yang juga warga setempat mengatakan untuk membersihkan sampah tersebut dibutuhkan ekskavator, kalau tenaga manusia memakan waktu yang cukup lama, dan diharap pekerjaan Beronjong yang sekarang dibangung  ditata dengan baik supaya kelihatan indah dan cantik.

Tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Bone yang dikordinir Arifin Kasi bidang Persampahan mengatakan kalau sampahnya sudah berada didaratan maka tanggung jawab kami untuk bersihkan. (Edsus).



Editor : | BN Online | Dny