Sabtu, 29 Februari 2020

KKG GUGUS VII Kec. Panakkukang Gelar Wirkshop Pembuatan Soal Semester II PTS TP 2019 / 2020.

Tags

Sabtu, 2020/02/29 10:06

BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus VII Kecamatan Panakkukang menggelar Workshop pembuatan semester genap tahun pelajaran 2019 / 2020. Di SD Inpres
Tello Baru,  Sabtu ( 29/2 ).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh pengawas pendidikan, Drs. Muh. Yunus Sakggab. M, Pd. sekaligus pembawa materi. Adapun pedertanya para guru kelas dari enam sekolah dalam Gugus VII, serta dihadiri juga para Kepsek, Ketua KKG Gugus VII, Yusmira S, Pd. dan Ketua Gugus VII, Muh. Yusuf. S, Pd,

Sebagai pembuka, Drs. Muhammad Yunus Sakggab. M. Pd, menyampaikan terkait dengan tugas dan fungsi selaku pendidik, menurutnya mengajar dan menilai sebagai alat ukur. Alat ukurnya sampai dimana matetri mata ajar yang diajarkan pada siswa. kemudian, mengukur diri sendiri sampai dimana pula kemampuan kita dalam mengajar dan memberikan pemahaman siswa di kelas.

Lanjtnya, setelah proses mata ajar yang kita berikan pada siswa dan melihat kemampuan daya serap tentu kita berikan penilaian pada batas yang kta tentukan. "Kemampuan siswa itu bisa kita lihat seperti melakukan penilaian pada semester ganjil dan genab, selain ulangan harian,". Bebernya dihadapan peserta.

Sementara itu, Ketua Gugus VII, Muh. Yusuf menjelaskan, adapun tujuannya di adakan workshop ini adalah agar para guru terampil, cerdas, kreatif dan inovatif serta berkarakter dalam membuat soal. "Kegiatan ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab guru dalam melaksanakan standar penilaian sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional," jelas Muh. Yusuf.S, Pd. pada BN saat dimintai tanggapanya disela -sela acara berlangsung.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah pengawas sekolah masing-masing di wilayah Disdik Kota, di Kecamatan Panakkukang, Drs. Muhammad Yunus Sakggab. M. Pd, "Pesertanya para guru dari enam sekolah negeri dan swasta," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Andi Agus. S, Pd, Kepsek SDI. Tello Baru 1/1 mewakili tuan rumah mengatakan, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi semua pihak terutama bagi kalangan pendidik.

Untuk itu diharapkan dapat menhasilkan dan menyusun sesuai setandar mutu, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,". pungkasnya. (Sy@h).