Sabtu, 29 Februari 2020

Siswa SMP Negeri 48 Mengikuti LDKO Sekota Makassar Yang Di Gelar Sekolah SMP Negeri 6 Makasaar.


BN.Com -- Siswa - siswi merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, untuk itu kita harus mendidiknya dengan baik dan memberikan pendidikan yang terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu membangun NKRI serta memajukan bangsa.


Latihan dasar kepemimpinan osis (LDKO) sekota Makassar digelar di SMP Negeri 6 ini yang di ikuti oleh peserta didik salah satunya perwakilan siswa - siswi dari SMP Negeri 48 Kec.Rappocini Kota Makassar. Ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa - siswi sehingga menjadikannya anak didik yang berkarakter. Sabtu(29/02/2020).

Adapun Yang Hadir Dalam Kegiatan LDKO Dari SMP Negeri 48 Kota Makassar :
  1. Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Si (Kepala Sekolah).
  2. Muh.Alwi Rahmat (Ketua OSIS).P
  3. Isnaini Fadillah (Sekretaris).N
  4. Ratna Handayani (Bendahara).
  5. Nurhamzah S.Pd (Pembina OSIS).

Kegiatan ini adalah sebuah bentuk yang bertolak ukur kepada peningkatan siswa - siswi/peserta didik latihan dasar kepemimpinan osis (LDKO) untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah.

Seperti yang sedang di lakukan para peserta didik LDKO sekota Makassar SMP Negeri 48 yang di gelar di sekolah SMP Negeri 6 Kota Makassar.

Pelatihan LDKO ini punya peranan yang sangat penting untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa - siswi agar dimasa depan nanti mereka bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga, masyarakat dan tanah air yang tercinta.

Semoga dalam kegiatan LDKO ini, siswa - siswi SMP Negeri 48 Kec.Rappocini Kota Makassar bisa semakin termotifasi dalam setiap kegiatan belajar sekolah dan siap menyonsong masa depan yang gemerlang untuk kemajuan tanah air serta menjadi kebanggaan keluarga, nusa dan bangsa. Sesuai dengan tema "Dalam sekolah berprestasi, bersinergi membangun NKRI". Ucap Rakhmaniar Basri

(Ilham)